Poltekkes Mataram

Melalui keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Nomor 298/Menkes-Kessos/SK/IV/2001 tanggal 16 November 2001 maka terbentuklah Politeknik Kesehatan yang salah satunya adalah Politeknik Kesehatan Mataram. Politeknik Kesehatan Mataram terbentuk dari akademi-akademi yang sebelumnya pernah berdiri dengan pengelolaan manajemen sendiri-sendiri.  Setelah terbentuknya Politeknik Kesehatan Mataram, segera diikuti dengan pelimpahan tenaga,  peralatan dan inventaris dari Akademi-Akademi ke Politeknik Kesehatan Mataram. Penyelarasan dan pengaturan penggunaan keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan proses belajar mengajar yang meliputi kurikulum, dosen, laboratorium, perpustakaan dan penunjang yang lain terus diupayakan agar Politeknik kesehatan Mataram dapat menghasilkan product lulusan yang berkualitas.
lagi ngajar

Pada Maret 2006 setelah berakhirnya satu periode kepemimpinan Direktur yang lama dan sejalan dengan telah dimulainya periode kepemimpinan baru, maka struktur organisasi Politeknik Kesehatan Mataram semakin dibenahi agar dapat berjalan seragam, serasi, efektif dan efisien. Selama kurang lebih lima tahun berdirinya Poltekkes Mataram kegiatan–kegiatan ditekankan pada sosialisasi keberadaan Poltekkes Mataram baik secara internal maupun eksternal organisasi. Bersamaan dengan itu pula dilakukan konsolidasi dengan mendirikan lembaga dan unit-unit baru untuk lebih memadukan kegiatan administrasi dan teknis serta peningkatan sarana dan prasarana. Salah satu unit yang baru dibentuk tersebut adalah Unit Humas dan Promosi (Unit HP).

Itu fotoku kalo lagi ngajar di Poltekkes ….


Info selengkapnya tentang Poltekkes Mataram tahun 2010 dapat dilihat dan didownload di sini


Responses

  1. MAs……….Poltekkes mataram udah punya e-Learning Blom ?

    Poltekkes Padang baru nyoba nih. Kalo ada waktu bagus juga dibuat nih.

    this is mine :
    http://ecampus-poltekkes-pdg.ac.id

    kasi komentar ya biar ada masukan perbaikan. kita bisa bareng sesama poltekkes

  2. MAs……….Poltekkes mataram udah punya e-Learning Blom ?

    Poltekkes Padang baru nyoba nih. Kalo ada waktu bagus juga dibuat nih.

    this is mine :
    http://ecampus.poltekkes-pdg.ac.id

    kasi komentar ya biar ada masukan perbaikan. kita bisa bareng sesama poltekkes

    Note: salah… arusnya DOT

  3. situsnya dah cukup baagus.
    aq mau nanya aja neh, di poltekkes apa ada formasi buat D-IV Gizi Malang, cos aq lg cr kerja neh, kali aja lowongan disitu. thanks buat infonya, kutunggu.

    Maaf sampai saat ini kebutuhan tenaga di Jurusan Gizi Poltekkes Mataram sudah mencukupi, berdasarkan rasio/perbandingan antara dosen dan mahasiswa… SW

  4. mas ada lowongan untuk D-IV bidan pendidik lulusan POLTEKKES DEPKES DENPASAR ? mohon infonya ya…saya lagi nyari pekerjaan. terimakasih

  5. mas,,mo tanya gimana si cara kita masuk poltekes mataram jurusan akademi kebidanan?? saya baru lulus dan saya ingin mencoba masuk poltekes. apakah ada tesnya,,lo ada kpan bakalan di selenggarakan??? apakah ada persyaratan2 tertentu???

    makasih mas!!!

    Datang ke tempat pendaftaran aja langsung dan lihat syarat2nya….. Pendaftaran sekitar bulan Juni-Juli 2011 …SW

  6. Salam hangat kami sampaikan kepada teman-teman di POLTEKES Mataram, pada tahun berapa akan dibuka program DIV untuk kebidanan dan DIV Farmasi, agar SDM pengelola sekolah kesehatan di NTB tidak perlu ke luar daerah
    demikian wassalam

  7. kapan dibuka pendaftaran mahasiswa baru …untuk tahun 2011/2012..? saya pengen daftar disana….

    Sekitar bulan Juni- Juli 2011 …SW

  8. mas…mohon info tahun ajaran 2011 ne masih ada ngga prog D4 keperawatan, tulung di bales mas

    Masih ada… SW

  9. Di mana tempat pendaftaran penerimaan maba,,,???

  10. mana nich pengumuman hasil seleksi ujian tulis sipenmaru tahun 2011

    Sudah saya upload di blog ini silakan download yaa….. SW

  11. yg lls lwt pmdp kok blum ada khabar pembayaran dan lainnya, klo mmng lwt internet liatnya di bagian mana .

  12. brapa spp, biaya daftar ulang dan sumbangan lainnya bagi mahasiswa baru poltekes mataram,

  13. mas,,saya dari prodi kep. bima.. mau nanya program D IV keperawatan ada tidak??kalo ada kpan pndftarannya di buka??

  14. pak..
    di poltekes mataram masih ada lowongan untuk tenaga pendidik s1 kep..???
    kalau ada kapan batas pendaftarannya??
    mohon bantuannya dikirim ke ilhamjuhaer@ovi.com
    terima kasih..

  15. assalamkum,,,
    pak gmana kalo masuk jurusan D-III kebidanan ?!!
    trus kalo masalah biaya pendaftaran dan lain-lainnya gimana ?!!

  16. pak kapan dibuka sipenmaru poltekes mataram untuk tahun 2012/2013???

  17. Assalamualaikum,,
    Pak ,, pndftaran mahasiswa brunya mulai kpan ??

    Pendaftaran tanggal 21 Mei sampai dengan 15 Juni 2012

  18. minta soal2 yg biasanya di buat test masuk dong…. thanks…
    sekalian info pendaftaran jalur umum…

    • Bisa dibeli di saat pendafataran yang dikelola mahasiswa Poltekkes dengan harga 50.000 termasuk try out dan fasilitas lainnya

  19. pak.. pndaftaran untuk mahasiswa baru D4 Kebidanan juga mulai tanggal 21 mei…???

  20. ass.mhn konfirmasi..yg mengakreditasi poltekes (D3 kebidanan, keperawatan dan lainnya) siapa ya pak..kayaknya PSDM (direktorat didepkes), mungkin baiknya minta akreditasi BAN PT yang telah ada dasar hukumnya seperti pendidikan kedinasan lainnya juga minta di BAN PT, saya lacak dikemnterian kes. gak ktemu dasar hukumnya juga tentang kwenangan mengakreditasi. Demikian pula status dosen dipoltekes, dosen itu kan jafung keahlian dibawah binaan DIKTI bukan kemenkes. Apa bisa dikonfirmasi tentang status akreditasi, jafung dosennya serta kebiasaan membuka kelas luar domisili ..kan semua melanggar ketentuan itu pak. kbetulan saya pemerhati pendidikan, agar tidak diklaim MEMBUAT KEBOHONGAN PUBLIK…mhn info dan dasar hukumnya…

    Pertama kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya.. Sayang Anda tidak menyebutkan identitas diri. Tapi Ok lah nggak papa…coba kami jawab.. Memang benar bahwa akreditasi yang kami miliki adalah dari Pudiklatnakes Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI sesuai aturan yang lama. Kami sedang mengusahakan akreditasi oleh BAN PT sesuai dengan peraturan Per UUan yang baru. Mengenai jabatan fungsional dosen kami mengikuti aturan yang ditetapkan oleh UU yaitu Dikti misalnya untuk pangkat gol IV SK fungsional harus mendapat rekomendasi dari Dikti. Memang butuh waktu untuk penyesuaian terutama bagi dosen gol III ke bawah yang masih dikelola oleh BPPSDM Kesehatan. Demikian jawaban kami apabila masih menginginkan informasi lain silakan datang ke Poltekkes Mataram atau paling tidak menyebutkan identitas diri dan alamat. …SW

  21. pak da lowongan kerja g d poltekes?kebetulan sy lulusan d3 kebidanan vi lom krja….

  22. hasil ujian tulis tggal 20 juni 2012 kmarin udah ada hasilnya belum..??

  23. pak mohon info hasil ujian tulis sipenmaru kmarin..!!
    Bls…!!!

  24. mana nich pengumuman hasil seleksi ujian tulis sipenmaru tahun 2012/2013????????

  25. ada yang bilang kalo mau masuk poltekkes mataram itu pake pelicin alias duit sogok.. betul ga neh pak ? soalnya adik kami kemarin didatangi oknum yang mengatasnamakan poltekes mataram minta uang pelicin Rp.2 juta…kalo bener begini maka apa jadinya dunia pendidikan kita ? mohon konfirmasinya segera..

    Pungutan yang kami lakukan berdasarkan Buku Petunjuk Teknis Sipenmaru 2012 yang dikeluarkan oleh BPPSDMK Kemenkes Mataram yang tertuang pula dalam brosur/leflet penerimaan mahasiswa baru. Apabila anda menemukan oknum yang dapat menjanjikan sesuatu (siapapun oknum tersebut) maka itu tidak dibenarkan dan di luar tanggung jawab kami. Namun apabila Anda mampu membuktikannya silakan dialporkan ke Kepolisian atau ke Poltekkes Kemenkes Mataram disertai dengan bukti yang cukup. Demikian jawaban kami dan terima kasih atas masukannya. SW

  26. Assalamualaikum,,
    pak, saya lulus dPoltekkes jalur PMDP..
    apakh ada info baru untk mahasiswa baru yang lu2s jlur PMDP?

  27. mas sya mau ada gak prodi yng ke 2 n jga skalian nanyak kpan pmbukaan pendafrtan prodi yang ke 2

  28. minta blsan’a ya mas

  29. Ass. Pak, Sy mau tanya masalah D4 Kebidanan periode 2012, Kebetulan Adik saya sudah daftar D4 Kebidanan, tapi belum ada informasi kapan Tes masuknya?

  30. mas ada lowongan untuk D-IV bidan pendidik lulusan POLTEKKES DEPKES Medan ? mohon infonya ya…saya lagi nyari pekerjaan. terimakas

  31. mana info pendaftaran online poltekes 2013 ?

    Maaf belum keluar. Nunggu petunjuk teknis …SW

  32. maaf ,,, kira2 di daerah padang atau medan poltekkes yang membuka DV kebidanan stelah tamat sma ad dmna ya???

  33. mas mau tanya, lowongan dosen di poltekkes mataram tahun 2013 dibuka tidak, makasih sebelumnya.

    Yang tahun 2012 kemarin sudah untuk 4 orang Kualifikasi S2. Untuk tahun 2013 belum ada… SW

    • ok makasih mas atas informasinya….saya kiramasih ada soalnya saya baru lulus s2 kimia ugm….

  34. Kapan di Mulai pendaftaran Di poltekkes Mataram tahun ajar 2013/2014?
    Apa ada Jalur PMDK untuk Tahun ini ?

  35. selain pendaftaran online, apa bs lagsung mendaftar ke kampus poltekes langsung. ? trms,
    oleh lina puja on mei 7,2013. 12.17am

  36. maaf pak admn mau tanya syrat pendftaran akbid dan tangal tes nya pak…makasih sebelumnya

    • pelacur!!! membusuklah di neraka!!!!

    • mau daftar jd bidan kah? pelacur kayak kamu
      pantasnya jual memex busukmu itu. ini eva susanti,
      pelacur kuliah di unr*m

  37. aslamualaikum pak lowongan untuk dosen poltekes mataram di buka tidak?

  38. ass.. kapan dibuka pendaftaran mahasiswa baru pak??

  39. mohon infonya jika ada lowongan…saya lulusan s1 pendidikan bidan+ profesi bidan unair dengan gelar S.Keb.,bd…terima kasih

    Sampai saat ini belum ada, Tahun lalu (2013) ada 1 orang formasi instruktur lulusan D4 di Jurusan Kebidanan dan sudah terisi lowongannya. Maaf lain waktu… Terima kasih kunjungannya ke sini.

  40. untuk jalur pmdp tahun 2014/2015 kapan mulai pendaftaranx dan apakah bisa dari smk kesehatan swasta. dimana bisa lihat persyaratanx

  41. mau daftar jd bidan kah? pelacur kayak kamu pantasnya jual memex busukmu itu. ini eva susanti, pelacur kuliah di unr*m


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: