Oleh: ilowirawan | November 5, 2007

DI BALIK ISU ALIRAN SESAT (AL QIYADAH AL-ISLAMIYAH)

nabiAkhir-akhir ini masyarakat kembali digemparkan dengan kemunculan aliran sesat. Bak cendawan di musim hujan, kemunculannya semakin lama semakin banyak. Modus yang diangkat umumnya adalah mengaku ada Nabi/Rasul setelah Muhammad SAW. Sebut saja Ahmadiyah yang mengimani Mirza Ghulam Ahmad sebagai Rasul, kelompok Lia Eden yang mengaku mendapat wahyu dari Malaikat Jibril dan baru-baru ini muncul kelompok yang disebut-sebut Al-Qiyadah Al-Islamiyah. Kelompok terakhir ini meyakini Rasulullah Muhammad SAW telah berakhir masa tugasnya sampai 1400 H.

Ahmad Mushaddeq (Pimpinan kelompok tersebut yang dulunya non muslim), mengklaim dirinya sebagai “Rasul Al-Masih Al Mau’ud”. Dalam syahadatnya mereka tidak mengakui Muhammad SAW sebagai Nabi/Rasul. Mereka berkeyakinan bahwa Al Qur’an sekarang tinggal tulisan (bacaannya) sedangkan jiwa (ruh)-nya sudah hilang sejak 1.300 tahun yang lalu. Mereka menyatakan beribadah tanpa mengikuti Al Masih Al Mau’ud tidak akan diterima, shalat lima waktu tidak wajib, orang Islam di luar kelompok mereka dianggap kafir/jahiliyah dan lain-lain. Hal-hal tersebut jelas-jelas menyimpang dari aqidah dan hukum Islam yang qath’i (tegas).

Memang siapapun tidak boleh serampangan menuding suatu kelompok sesat. Perlu didudukkan makna sesat (dhalal) itu sendiri. Suatu paham dikatakan sesat jika bertentangan dengan aqidah dan hukum-hukum syari’ah yang qath’i. Suatu paham yang menyimpang dari rukun Iman, rukun Islam dan atau tidak mengimani kandungan Al Quran dapat dikategorikan sesat. Apalagi syahadatnya bukan Syahadat Islam. Dilihat dari sudut ini, Al-Qiyadah Al-Islamiyah dengan keyakinannya seperti di atas dapat digolongkan kelompok sesat karena keluar dari aqidah Islam. Pengakuan suatu kelompok atas seseorang sebagai rasul yang diutus dengan suatu syahadat adalah suatu bentuk kemungkaran yang merusak kesucian Aqidah Islam yang hanya mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul terakhir sebagaimana Firman Allah SWT.

“ …… Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak seorang laki-laki di antara kalian, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup para nabi. Allah Maha Mengetahui segala sesuatu …” (Q.S. Al-Ahzab ayat 40). Imam ath-Thabari menafsirkan ayat tersebut antara lain dengan menyatakan, “Nabi Muhammad adalah Rasulullah dan penutup para Nabi (khatam an-nabiyyin), sekaligus orang yang diberi cap kenabian. Atas dasar itu, kenabian (nubuwah) tidak akan dibukakan kepada seorangpun setelah Beliau hingga hari Kiamat”

Pengakuan tentang Nabi/Rasul setelah Muhammad SAW ini pun menikam hadits-hadits Rasulullah SAW, antara lain dari Shahih Bukhari Muslim yang artinya, “Dulu Bani Israil diurus oleh para nabi. Setiap kali seorang nabi meninggal, nabi yang lain menggantikannya. Sesungguhnya tidak ada nabi sesudahku dan akan ada para khalifah yang berjumlah banyak …..”

Hadits-hadits dengan redaksi dan pengertian senada juga diriwayatkan oleh para imam hadits yang lain. Semuanya menggambarkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah nabi dan rasul terakhir. Sesudah beliau, umat dipimpin bukan oleh nabi atau rasul, melainkan para khalifah yang menerapkan Islam yang dibawa rasulullah.lia

Umat perlu waspada dan cermat dalam menilai. Di antara ajaran yang dianut kelompok Al-Qiyadah Al-Islamiyah adalah mendirikan Negara Islam (NI) versi mereka, bahkan mendirikan khilafah ala mereka. Pertanyaannya adalah apakah mungkin, kelompok yang tidak mengakui Muhammad SAW sebagai rasul dan nabi terakhir, memandang Al-Quran sudah hanya tinggal tulisan, menyatakan shalat tidak wajib dan bahkan menyimpang dari Rukun Islam dan kepemimpinan khalifah, akan sesuai hukum Syari’ah? Umat jangan terjebak menolak syari’ah yang memang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya hanya karena adanya kelompok tersebut. Tidak menutup kemungkinan adanya skenario untuk menghancurkan Islam, mengadu domba umat Islam dan menjauhkan umat dari para pejuang syariah Islam.

Menarik untuk disimak pernyataan Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Prof. DR Achmad Satori ismail “MUI sudah melakukan survei, ternyata aliran sesat yang akhir-akhir ini cukup marak itu merupakan skenario asing”. Beliau menyebut kesimpulan MUI itu diperoleh dari temuan adanya pemimpin aliran yang tidak dapat membaca Al-Qur’an. “Kami heran, lalu kami tanya pengetahuan pemimpin itu tentang Islam dan siapa yang membayarnya untuk menyebarkan aliran sesat, dia menyebut sebuah negara (asing),” ucapnya.

Naaah.. sekarang bagi kita yang masih merasa diri muslim. Kata Bang Napi “Waspadalah !” Umat Islam sedang terus dihancurkan. Isu “war on terrorism” yang diusung musuh-musuh Islam tidak mampu merobohkan Islam dan perjuangan penerapan Islam. Kini isu aliran sesat digulirkan untuk tujuan yang sama. Wallahu A’lam bishawab …………

(Disarikan Susilo Wirawan, dikutip dari Buletin Al Islam edisi 377XIV)


Responses

  1. KIAMAT SUDAH DEKAT.

  2. WASPADALAH,JAGA SELALU IMAN KITA.KALAU KITA MENENGOK LAGI DALAM SUATU CERITA.BAHWASANNYA NABI MUHAMMAD SAW SEWAKTU IS”RA MI”RAJ,DALAM PERJALANANNYA BELIAU MELIHAT SEORANG NENEK-NENEK YANG SUDAH TUA RENTA,LALU BELIAU BERTANYA KEPADA MALAIKAT JIBRIL,DIJAWAB OLEH JIBRIL BAHWA ITU ADALAH GAMBARAN DUNIA PADA MASA NABI MUHAMMAD. LALU BERAPA ABADKAH MASA SETELAH NABI MUHAMMAD SAW ?DAN BERAPAKAH TUANYA UMUR BUMI INI?

    • hahahahah….lia eden nabi…..setau gw dia itu dulu tukang uduk…eh ga laku2 beralih dagang sayuran keliling juga ga laku2, truz stress…….eh mau jadi artis segala biar tenar siapa yang mau ngangkat dia jadi artis muka udah kaya b****ll babi gitu……eh sekarang gw denger mau jadi nabi haaaaaaa…….fuck lia eden…!!!!…. Asshaduallah illah ha illah waas haduanna muhammad derosullahu…

  3. saya harap orang itu harap di hindari dan kita sebagai umat islam harus lebih waspada. tiada Tuhan selain ALLAH dan Muhammad SAW adalah utusan ALLAH. you must remember it!

  4. Susilo Wirawan saya setuju terhadap mas, bahwa sebenarnya memang begitu banyak aliran aliran sesat yang ada di indonesia, dan masih banyak yang belum terangkat ke atas dan luput dari pengawasan pemerintah walaupun banyak kejadian ada didepan mata, saya harap mas susilo dapat mengirimkan e-mailnya kepada saya di satriobimoadityo@yahoo.com, agar kita dapat saling berkomunikasi, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. rahmat pambudi.

  5. khatamannabiyyiin memang benar, tapi kalau RASUL saya masih percaya kalau sekarang masih ada.. dan belum di tutup… AL’ulamaa u warosatul ambiyaaaaa.. ulama adalah penerus risalah Islaam

  6. sayah mah rakyat jangan diombang ambing oleh isu isu yang tidak bertanggung jawab.
    yang penting berangkat ke tkp

  7. aq……. gag ska sm lia eden coz dia ……………………………………….. gak bener tuwww..jangan diikutin iaaaa…

  8. Fuck…… you lia eden alias markutuk alias edan!
    wajahmu miriep super setan.
    085264435589
    kapan saja, aku siap berantam ama lia edean alias eden pangkat tujuh

    • kalau eden bisa ngomong dg anda, anda emosi, panas, panas terbuat dari api, panasnya api amarahnya syaiton. ada apa dgn anda, biarlah mereka begitu kita tdk bisa menyalahkan dan membenarkan diri sendiri, kun fayakkun pasti ada hukum TUHAN bagi mereka yang pengakuan ( al bayyinah 6) .

      • huangago husjain kau juga pemai babi hujain, kau fakir membela ajaran sesat eden puki.

  9. aing geuleuh ka si lia eden(edan)
    fuck…beungeut kitu siga babi..

  10. nabi muhammad adalah nabi terakhir titik…!!
    solluu a’laa muhammad !

    • aku setuju banget dengan pendapat mu……. shollu alannabiiii muhammad

  11. saya sangat tidak setuju dengan pernyataannya masa shalat 5 waktu itu tidak wajib padahal jelas ALLAH menyuruh manusia untuk shalat itu menghilangkan sikap sikap tercela selain itu sholat itu melatih kedissiplinan. pokoknya bagi saya “TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMAD ADALAH RASUL ALLAH”.

    • Iya,Q stuju bnget c5 RIZKY,m5ng tiada TUHAN selain ALLAH?????

  12. orang sipa y mengaku nabi, dia adalah musrik!~!!~
    masa foto nabi muhamad kaya g’tu ???Haaaaaaaaaaaa~!!!!!~~

  13. aduh nek… (lia Edan) dah tua bukannya tobat qo malah makin keparat…

  14. ngaca dunnnnnnnnnnnkk!!!!!!!!!!!
    ngaku-ngaku sebagai nabi
    mukanya aza ga jelas gitu
    kurang kerjaan aza!!!!

  15. GILA x tuh ORANG…
    STRRREEEESSSS…..

  16. allah swt akn memberii azabb pada di..
    klo bnar2 nabi….tunjukan mukjizattt muuuuu

  17. jangan mengaku2 sebagai nabi, seperti lia eden…itu adalah musryik…..bunuh saja org yang mengaku2 sebagai nabi….nabi kita adalah nabi muhammad SAW…

  18. secara sederhana membuktikan orang ini nabi atau bukan ada 2 tekhik : secara agama yang dibagi 2 yaitu : dicoba di bunuh atau secara dalalil. karena menurut sejarah TIDAK ADA SATU NABI PUN YANG MATI DENGAN CARA DIBUNUH, JADI KALO ORANG NGAKU JADI NABI TAPI BISA DIBUNUH YA BRARTI BUKAN NABI DAN ITU ADA SALAM HADIS ” tapi itukan cara ekstrim” dan cara kedua coba suruh buktikan mikzizat serta lihat akhlaknya, dan maaf biasanya nabi itu ganteng putih dan berperawakan menarik, aduh maaf……. demi Allah hanya untuk membuktikan ke bohongan belaka…. masa nabi mukanya ga jelas kaya yang di atas cw tapi kaya gitu, secara fisik aja ga mungkin nabi sejelek itu, kalo hidup di dunia impian sih ok atau lelucon.
    dasar ga punya otak masa percaya sama nabi yang akhlaknya kaya begitu BEJAT

  19. orng gila yg mengaku ngaku nabi….!!!! tobat wahay manusia yg mengaku” nabi….!!!

  20. Lia eden ngaku NABI…NABIBIR LUH X TUH LIA.. MDH@AN MALAIKAT LWT…YAR LNGSNG DI CABUT AJ…

  21. Orang bodoh…..sangat bodoh kalau percaya lia itu nabi…
    ngaco bin ngawur….alias gemblung bin edan…

  22. Astagfirrullah,,,,,
    Jangan nyalahkan Lia Eden, Ahmad Musadeq, Dst, Dst,,, Salahkan diri kita ndiri2, lha wong kita juga yang bodoh,,, kan semua org islam dah pada tau klo Nabi MUHHAMAD SAW tuh nabi dan rosulullah terakhir,,, Napa mesti dites segala
    mending hayo kita datengin yang ngaku nabi itu,, kita tanya THN 2010 apa ada artis yang menjanda lagi, dan siapa pemenang liga Inggris tahun depan,,, Ato kita daftarin jadi konstestan THE MASTER,,,,,,

    GITU AJA KOK REPOT,,, kata GUS PUR dalam republik mimpi,,,

  23. kenapa seh mesti menodai ISLAM?knp nggak bkin agama sendiri?menurutku mereka halal dibunuh.

  24. dasar keparat siapapun yang telah mrngaku2 mejadi nabi muhammad saw orang yang paling mulia….siapapun itu terkutuklah kau!!!!!!!!!!!!!!

  25. jangan mudah percaya sama omongan atau pun aliran2 yang sesat karena itu sama saja kalau kita itu menyekutukan allahdan itu adalah perbuatan yg syirik,
    smoga semua para orang2 yang syirik kepada allah akn mendapatkan akibat yang setimpal dengan perbuatanya. . . .

  26. lia eden mungkin contoh orang yang sudah kena azab dari ALLAH SWT….sampai jadi gila ngaku2 nabi, kan gila itu……

  27. islam adalah agama yang diredoi ALLAH,,,,,

  28. ini bkn nabi muhammad tapi ini orang anjing,bangsat,tidak ada yg bisa menggambar/menyamakan muka nabi MUHAMMAD.SAW ,gw bilangin sma yg bikin fto ini ribut sma gw anjing loe menghina nabi gw dasar anjing. by;bagas pm to;orang yg bkin fto ini

  29. kpd yg terhormat kaum islam

    jangan percaya kpd ajaran sesat ini bahwa ini adalah suatu bikinan dan tdk ada yg tahu wujud NABI MUHAMMAD.SAW dan tdk ada yg bisa melihat dia kecuali ALLAH

  30. wakakakakakak….mukanya ky orang sarap!!!!

  31. he he he …………yg ngaku nabi……….emangx lu ngak pikir apa yg kamu lakukan di catat & direkam oleh malaikat so semua di pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

  32. fuck sing neng gambar kw damn sad. nabi muh adalah seorang muslim yang imannya tebal

  33. bangsat luh eden

  34. alah so bgt sih loe pke jadi nabi segala capa sih loe tampang loe kayak kerbau getoh………………

  35. menurut saya foto itu bohong/ palsu

  36. manusia tak ada yang mengetahui adanya nabi muhammad SAW hanya orang gila yang bilang dia nabi

  37. astagfirullah hal adzim .ya allah dunia semakin aneh
    semoga yang mengaku dia adalah nabi , di buka kan . pintu hati nya .

  38. panteekk kho lia eden !!
    babi lah .. !!
    kL kho k snii … !!
    ancuurr .. matii jha kho ..

    fuck off lia eden . !!

  39. saya benci dengan orang yang mengaku sebagai nabi setelah Nabi Muhammad Saw. Lia Eden Mati aja Loe..!!!

  40. gw benci sama orang yg mengaku ngaku rasul atau nabi klo dia bisa baca , baca al -qur’an sekali kali di situ tertera gak ada nabi lagi setelah nabi muhammad

  41. kampret lo ngaku2 Nabi Muhammad..
    Dasar Bego Lho..

  42. lakum dinukum waliadin = lia eden uruslah agamamu sendiri jangan sertakan muslim dalam urusanmu.. thanks…

  43. eechh ., llo giila ye ngaku” nabii muhammad .,
    botak ajj bellagu u .,
    muka llo ajj gepeng .,
    idung llo pesek .,

    FUCKK TO LIA EDANN !!!

  44. ooooiiiiiiiii ado orang gila ngaku jadi nabi.hahahahahahahahahaha lai aman lia eden,bagusnya namanya di ganti dengan lia edan.hehehehe.

  45. apa yang anda katakan semua perlu di luruskan sebab petnjuk dari allah itu sipatnya lojik jadi semua ayat dalam kitab allah itu harus d phami berdasarkan sejarah sebab kitab allah itu bukti sejarah dan jangan anda mengatakan sesuatu ilmu yang anda tk pahami dan kl kitanjujur emang manusia d muka bumi semua ngaku ber iman kpd allah tp berhukum selin kpd allah tanpa kecuali yang seharusnya para sahabat yg budiman berbicara harus berdasarkan barometera.

  46. asu kabeh. ana aliran sesat mbarang. lia eden pateni ae ra wis.

  47. bejingan lia eden,,,nak ketemu wonge tak cincang go pakan asu iwake men modar…lia eden eden bejingan

  48. anjing liA eden,,, asuuuuuuuuuu,, bangsat, memek……………………………………………, ngentotttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

  49. Pemerintah harus keras dalam menangani kasus pengakuan – pengakuan diri mereka sebagai rasul Islam tanpa adanya bukti dan dasar yang kuat. Apabila tidak ada tindakan dari pemerintah terhadap kasus ini, maka jangan pojokkan atau salahkan pihak atau kelompok atau organisasi Islam yang nantinya akan menindaklanjuti secara langsung terhadap kasus ini.

  50. dasar bajingan lo,ngaku2 nabi,…
    muka lo ngk lebih kurang dari anjing jalanan,
    sadar woiii…
    nabi muhammad hati nya tulus bagaikan kain sutra….sedangkan lo seperti setan dan babi…

  51. jangan kepancing emosi dan pererat persatuan dan tambah pengetahuan dan jangan asing dengan Quran dan Hadits biar kagak ketipu ama orang-orang sesat.
    Pada dasarnya negara asing kagak senang bila kita rukun.btw agama Islam khan udah sempurna apapun udah ada aturannya dan sejalan dengan hukum manapun. kecuali bagi orang yg dengki.

  52. orang yang menganggap dirinya rosul itu bohong,karena rosul adalah orang yang mendapat petunjuk dari 4llah dan ia tidak berperilaku seperti orang yang di dalam foto itu,ia hidup sederhana!

  53. umat muslim di Seluruh Dunia SETUJU…….. bahwa kita akan melihat wajah Allah SWT pada hari kiamat……………………..

  54. Lihat situs alislam.org

  55. Islam..Rahmatan lilalamin..
    Love For All Hatred For None


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: