Oleh: ilowirawan | Februari 26, 2008

Kunjungan di Puskesmas Mlati II Sleman dan wisata ke Borobudur

busHari Sabtu, tanggal 23 Februari 2008, kami serombongan kembali melakukan kunjungan lapangan, setelah sebelumnya kunjungan secara informal ke Dinkes Kulonprogo. Kali ini warga SIMKES 2007 berangkat dengan personel cukup lengkap (termasuk PJJ) dan 2 orang staf pengelola Mbak Nia plus Mbak Asti, ditambah pembimbing setia yang selalu menemani, Mr. Luthfan.

Acara pagi diawali dengan kuliahnya Bu Hermin tentang media massive (e….e…..e…..e……tinggi bahasanya). Setelah kelar kuliah, kami mempersiapkan diri n’ setelah dibagi per kelompok dan membawa property serta logistic masing-masing seperlunya kami siap berangkat. Dengan semangat 45 kami naik bus pariwisata yang telah disediakan pengelola.bus Abis menempuh perjalanan kira-kira 15 menit sampailah kami di Puskesmas Mlati II, Kabupaten Sleman yaitu tempat seniornya warga SIMKES bertugas yaitu ibu drg.Senik W, M.Kes. Sayangngnya beliau tidak berkesempatan menemui kita, sehingga kami cukup diterima oleh wakilnya saja. But it’s……. OK aja, no problem and no smoking (heee..heee…maklum TOEFL pas-pasan niii…).

Abis basa-basi secukupnya ‘ma yang empunya Puskesmas, masing-masing kelompok langsung menuju ruang-ruang di Puskesmas sesuai tugas kelompok masing-masing. Sayangnya selain harinya pendek karena Sabtu, kita yang mau minta data agak kurang enak, soalnya pasien yang pas lagi ngantre juga masih banyak, so… kami sungkan jadinya kalo nyerobot, (Apa kata dunia.. ?). Tapi untungnya staf puskesmas yang kita temui ramah-ramah juga sih, mudah-mudahan bukan untuk kita aja, namun yang lebih penting lagi adalah bagi pasien. Tul nggak, iya toooo…..

Jam 12.15 acara bubar setelah kurang lebih 30 menit pemaparan oleh pihak puskesmas dan 30 menit tanya jawab ngalor ngidul, selanjutnya kita menuju ke bus yang segera akan mengantar kami ke Candi Borobudur. Sampai di lokasi candi kira-kira pukul 13.00 kami is perut yang udah mulai keroncongan, (aduh nikmatnya…pokoke mak nyoooosss…) dan sholat bagi yang muslim (bukan Pak Muslim aja looooo…), serta masuk candi setelah menitipkan property yang dibawa ke petugas. Sampai di candi, minta ampuuunnn…. panasnya maklum jam 13.00 WIB.


Bersama teman SIMKES 2007Blom lagi peluh bercucuran, tapi ntar dulu man,….tidak soal bagi Alhiko dengan gaya layaknya Indra Brugman action sana sini, minta diabadikan pake kamera poketnya. Tak lupa Leleh dengan modal kacamata pinjaman bergaya kayak Ian “Raja” Kasela…. Aduh pokoknya SIMKES 2007 memang luaaaar…. biasa dan nggak bisa diikuti (jangan diikuti, stroke nanti…kata P. Sil)

busKira-kira jam 15.00 kita musti cabut dan segera “take off” menuju Jogya lagi. Dengan hiburan gaya koplo yang ngebor dari VCD-nya pak sopir, bikin kita-kita betah melotot nggak ngantuk-ngantuk. Jam 17.00 kami “landing” di Sekip Utara dengan selamat dan sentosa. Sebuah perjalanan yang akan jadi kenangan bagi warga SIMKES 2007……….


Responses

  1. Makasih ya mas..sudah mau berkenan datang ke pusk mlati II.kami…tapi kok kita ngk ada fotonya hehe terutama kegiatan kunjungan di pusk…( numpang promo gitu loh)…salam dari temen2 di puskesmas mlati II…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: