Oleh: ilowirawan | April 4, 2008

Secarik kertas catatan DTPS

DSCN0248Awal bulan ini mahasiswa SIMKES 2007 mengadakan acara Distric Team Problem Solving (DTPS) di Wisma UGM Kaliurang. Uiiiihhh…acaranya seru banget. Perjalanan hari itu diawali dari Sekip City FK menuju ke KU via Jakal. Sayangnya pas sampe di Wisma malam hari. Sooo… nggak dapet ngeliat indah n cantiknya sepanjang jalan menuju wisma di KU. Kira-kira pukul 18.30 kami sampe juga di wisma, langsung disambut ma tongseng n sate. Dasar perut lapar, apa lagi tumben dapat kambing para warga SIMKES melahap dan menerkam segala yang ada di meja makan sampe leleh…. Waaaahhh soal rasa jangan Tanya deh. Pokoknya bikin perut para warga SIMKES langsung panas.

Naaahh..,malamnya acara diisi pembukaaan oleh Dosen Nyentrik (dr. Mubasysyir Hasan Basri, MA) yang kocak dan suka ngocol perut. Pembukaan bukan lagi basa-basi tapi langsung tancap gas, sampai bikin jadi sadar kalo kami dan kita ini pada tengik-tengik heee…he…. (minyak goreng kaleeeeee…..) memang Dosen SIMKES tu akhir2 ini banyak yang unik-unik tapi asyik, kayak Pak Anting dan seterusnya (kata Bu Deri) itu.

DSCN0245Trus malam harinya acara santai antara staff dan warga SIMKES mengadakan konser terakbar di Peminatan SIMKES yang mennggebrak blantika musik IKM, dengan vokalis dari Staff (P Anis, Mbak Nia, Mbak Estu dan “Momon” Didi Kempot2 nya SIMKES….), trus ada Penyanyi NAFF, Mbak Eqa artis dari Riau, ada artis dari Ambon, Soe dan artis ibukota lainnya. Tak lupa diiringi organ tunggal P Leleh 2, ilo, dan musikus dari Kulonprogo. Ada juga Dewa Bujana dari Nias pokoknya seabreg musisi ada di wisma dan penonton dihibur sampe jam 1 malem.

Malam itu juga ditandai dengan dihadiahinya warga sama lapis legitnya Alhiko yang memang lagi ultah malam itu. Sedangkan dari warga SIMKES untuk yang ultah ini, dapat kado istimewa dari kepala dan wakil kepala Suku berupa “ditimang” sama beliau berdua. Mungkin Alhiko ingat waktu kecil, hingga walaupun sudah dewasa masih ingin ditimang terus. Met ultah ya…. Pak dosen, salam dari kami moga panjang umur.

DSCN0276Trus pagi harinya sebagian warga ada yang mulai jalan-jalan menikmati indahnya bukit Kaliurang, ada yng ke Goa Jepang n Plawangan (P Ale cs). Pulangnya sarapan pagi dah menunggu,, yang untuk kali berikutnya warga dapat jatah makan pagi. Emang di wisma ini sekaligus ada program penggemukan (sapi kale…), soalnya ntar kalo dah selesai Workshop, menu di rumah “kembali ke selera asal” biasa T3 (Tahu Tempe Telor).

Pagi harinya kita memperdalam ilmunya Pak Mubasysyir lagi, tentu dengan ilmu yang lebih bermanfaat yang membuat kita tidak jadi tengik lagi. Jadwal cukup padat tapi OK lah its not bad…., soalnya materi cukup mudah dimengerti, walaupun kalo dicari ilmunya/teorinya di toko buka yang mungkin belum tentu ada ya….

Dilanjutkan dengan workshop pada malam harinya.Dimulai ilowirawan yang maunya ambil tentang e-learning, Mas Adi dengan GIS, Sahala dengan LAN-nya, P Muslim yang mempelajari tentang malaria, Haris (si Rekso Berjalan) dengan desa siaganya karena memang beliau (sudah siaga mau wisuda sebentar lagi. He…he…), Leleh 2 calon Direktur RSU Praya, Naff n Yanceh dan diakhiri oleh yang tercantik di antara semua penampil Bu Derti.

DSCN0296Secara umum masukan dari pengelola sangat berguna dan membantu di tengah kebimbangan kami memilih topik, dan pastinya dapat dipakai pembanding dengan peserta lain yang belum maju. Dengan baik hati pula para pembimbing memberi advis, materi dan arahan agar semuanya dapat sukses. Sementara itu dulu sekelumit catatan hari pertama DTPS yaaa….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: