Oleh: ilowirawan | Juni 20, 2008

Akhirnya Datang Juga…….


MuslimHari Senin, tanggal 16 Juni 2008 kemarin bisa jadi merupakan tonggak sejarah bagi mahasiwa SIMKES 2007, yang sedikit merubah tradisi SIMKES angkatan-angkatan sebelumnya sekaligus menepis kesan bahwa di SIMKES itu lulusnya lama dan sulit. Yaaaa…… ada salah satu personel SIMKES 2007 yang telah seminar proposal sebelum Semester II berakhir. Pak Muslimlah orangnya yang dengan maju tak gentar dan gagah berani menghadapi para penguji serta pembimbing dalam menjawab pertanyaan dan masukan yang diajukan. Proposal thesis kepala Suku di SIMKES 2007 ini adalah “Studi Makro Epidemiologi Malaria dengan Pendekatan Spasial dan Temporal Akibat Penambangan Pasir di Kecamatan Bintan Utara, Kep. Riau”. Setelah menunggu kira-kira 15 menit, akhirnya datang juga….. KDP-nya yaitu DR.dr. Radjiman. Jadi walaupun sedikit molor jadwalnya 15 menit tak jadi soal bagi Rhoma Irama-nya SIMKES 2007 untuk menjawab pertanyaan yang meluncur dari penguji, pembimbing maupun para audience. Yang penting keterlambatan KDP nya bagi Om Liem tidaklah ter..llaa…lu….

Farid

Menyusul hari berikutnya Rabu, 18 Juni 2008 giliran pakar GIS dari Bima, yang telah “menunjukkan kelasnya”. Jadwal yang semula jam 08.00 pagi diundur menjadi jam 15.00 sore, sehingga ilo dan Alhiko kecelik datang pagi-pagi jam 08.00 demi pakar yang satu ini. Namun hal tersebut tidaklah mengurangi semangat “si Leleh” ini untuk tampil prima, apalagi dengan dasi yang melilit di leher membuatnya makin percaya diri. Judul proposal thesisnya “Analisis Spasial Kasus DBD tahun 2005-2007 di Kota Bima Prov. NTB”. Seminar dimulai pukul 15.00 WIB sebagaimana jadwal yang sudah direncanakan, walaupun tanpa kehadiran KDP (Ibu Uut), tak berselang lama kira-kira penyajian oleh “the rising star” ini berjalan 15 menit, Ibu KDP akhirnya datang juga.. Suatu keberuntungan tersendiri bagi Bang Farid akan keterlambatan KDP ini heee…heee…. Apalagi seperti yang disampaikan Prof. Hari bahwa Leleh ini banyak sekali keberuntungannya dengan mengambil topik tentang analisis spasial pada kasus DBD di Bima. Sampai-sampai rancangan penelitian yang dimbil tidak ada di literatur (koq bisa yaaaa……. Kata Bang Farid, Heee ..heee…. Apa yang ngggak bisa di SIMKES), atau barangkali metode survey baru yang diambil ini dinamai aja “Metode Survei Leleh “ gitu, lha wong Prof. Hari dan Bu Uut yang penjab. MK. Metlit aja nggak tahu namanya …. Trus tepat jam 16.30 WIB berakhirlah seluruh proses pemaparan “si bintang terang” ini.

Sebagai wujud rasa syukur Bang Farid, semua audience yang hadir diajak menikmati penyetan ala SIMKES 2007 di Jakal KM 11. Pukul 17.00 WIB makhluk-makhluk SIMKES 2007 meluncur menuju lokasi pakai sepeda motor, yang ikutan antara lain Mr. Liem, Joegank, ilo, Mas Adi, Alhiko, Maz Yuddy, Leleh, Si Rekso Merangin, dan tak lama kemudian bidadari-nya SIMKES, akhirnya datang juga … pake mobil engkel trayek Jogya-Kaliurang. Mereka antara lain Mbak Eqa, Pretty, Maulida, dan Sukma. Yaaaaa…. Namanya anak SIMKES yang sangat doyan makan (tapi nggak doyan bayarnya hee…heee…), diawali Leleh yang punya hajat langsung pesan sop buntut, diikuti personel yang lain sesuai selera masing masing. Tak ketinggalanAlhiko yang pesan pepes otak, maklum beliau ini dosen statistik di Poltekkes Jogya, jadi mungkin biar otaknya tambah encer (tidak seperti otak sapi loooo..) dan makin jagoan berhitung kali……yaa (ya iyalah … masak ya ia sih). Wuih…. pokoknya semua makanan habis tak bersisa. Nggak tahu, mungkin karena menunya enak atau kitanya yang rakus atau mungkin dua-duanya plus gratis lagi hee.heee….

Terima kasih kita ucapkan sama Bang Farid yang sangat cakep, gagah dan dermawan (muji neee…. kali aja ntar.. kalo habis seminar hasil ngadain acara yang lebih heboh), moga doa kami semua menambah kesuksesan Abang…

Itu sekelumit catatan kegiatan SIMKS 2007, sementara sedang menunggu giliran maju seminar proposal berikutnya, Haris N (calon Wabup Merangin), tanggal 23 Juni 2008 dan kita tunggu juga iga bakarnya yaaaa…..

Posted by : ilowirawan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: