Oleh: ilowirawan | Juni 28, 2008

Seminar Proposal ke 3 dan 4 Mahasiswa SIMKES 2007


Presentasi-Haris

Untuk kali ke 3 mahasiswa SIMKES 2007 Hari Senin tanggal 23 Juni 2008 yaitu P Haris maju menyajikan proposalnya yang berjudul “Pengembangan Sistem Informasi Verifikasi dan Administrasi Klaim Jamkesmas di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi”. Dengan penampilan yang cukup meyakinkan Calon Wabup Merangin ini menjelaskan topik yang segera diambil sebagai rencana thesisnya. Klarifikasi dari P Umam dari RSUP dr. Sardjito menegaskan apakah yang diambil nanti masalah sistem Jamkesmas atau software pendukungnya. Selanjutnya Prof. Hari (Pembimbing II) mempertanyakan pula apakah di Kabupaten Merangin telah memiliki data base atau belum karena selama ini software yang dipakai menggunakan Excell saja. Tak ketinggalan pula Prof. Gufron sebagai pembimbing I mengajukan pertanyaan yang agak sulit dijawab oleh abang dari Prov. Jambi ini, yaitu apakah sebenarnya pokok permasalahan yang hendak diambil (mungkin karena saking semangatnya Haris sampai lupa masalahnya apa). Karena menurut professor yang adalah juga ketua Peminatan KPMAK Prodi IKM UGM ini, penelitian itu adalah untuk memecahkan masalah atau memberikan problem solving solution (sok bahasa linggis niii…maklum TOEFL di atas rata-rata heee…sory bossss Merangin ), dan bukan untuk mencari masalah, sehingga saat mau turun penelitian masalah itu telah ada dan teridentifikasi.

Presentasi ilo

Kemudian Rabu tanggal 25 Juni 2008, giliran mahasiswa ke 4 SIMKES 2007 yaitu ilowirawan maju menyajikan topiknya yaitu tentang e-learning di Poltekkes Depkes Mataram. Judul proposal selengkapnya “Pengembangan E-learning di Poltekkes Depkes Mataram Sebagai Metode Pembelajaran yang Berbasis Teknologi Informasi”. Pengujinya tak lain adalah Dr. Lucky Herawati, SKM, M.Sc yang memiliki latar belakang keilmuan S3 tentang Metode Penelitian. Jadi ilo agak keder juga dibombardir dengan berbagai pertanyaan, tak kurang dari dari 15 pertanyaan terutama yang terkait dengan metode penelitian atau rancangan penelitian. Sehingga tak heran penguji yang juga Direktur Poltekkes Jogya ini menghabiskan waktu lebih dari 45 menit. Sementara Pembimbing II (dr. Tridjoko Hadianto, DTM&H, M.Kes) menyoroti tentang keterkaitan antar alinea dan sistimatika penulisan latar belakang, sedangkan pembimbing II (dr. Lutfan Lazuardi, M.Kes, Ph.D) cukup tinggal menyimpulkan saja dari penguji lain. Apapun hasilnya presentasi bagi mahasiswa SIMKES 2007 yang ke 3 dan 4 ini telah terlewati dan diputuskan oleh KDP untuk tidak perlu mengulang seminar proposal, walaupun tentu saja banyak hal yang harus direvisi.

Sesuai hukum tidak tertulis (konvensi) bagi warga SIMKES 2007, tak lupa setelah seminar baik Haris maupun ilowirawan bagi audience peserta seminar diajak menikmati pedasnya aneka sambal di Warung Spesial Sambal (SS) Pogung Kidul yang cukup hot. Mereka yang datang di SS dan ikut berbagi kebahagiaan antara lain Haris, Desak, ilo, Maz-Yuddy, Pretty, Sukma, Lida, M. Eqa, Den_adi, Joegank, Pakar- TI dan Alhiko. Sementara Mr. Liem dan Leleh udah keburu cabut ke daerah asal. Alasan klasik aja kangen ama anak, atau ibunya anak-anak…..atau termasuk anggota STI (Suami-suami Takut Istri heeeee…..heee)

Kekenyangan

Yang pasti rasa syukur bagi yang telah maju seminar proposal tersebut telah dituangkan dalam bentuk menyantuni para dhuafa dan fakir miskin Warga Simkes 2007 heeee….heeee. karena mereka seharusnya dipelihara oleh Negara.

Menunggu giliran maju berikutnya Pakarnya TI SIMKES 2007 Roni Sianturi alias P Kartiawan dari Kabupaten Sumbawa……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: