Oleh: ilowirawan | Juli 3, 2008

Seminar Mahasiswa SIMKES 2007 berikutnya…..

Kartiawan

Giliran maju yang ke 5 mahasiswa SIMKES 2007 hari Selasa, tanggal 1 Juli 2008 adalah bapak dua anak dari Kabupaten Sumbawa sekaligus Pakar TI-nya SIMKES 2007 yaitu Pak Kartiawan. Bang “Roni Sianturi” begitu sapaan akrabnya (emangnya mirip…… iya kali kalo dilihat dari Wonogondang heeeee,…… becanda Bang..) maju menyajikan proposalnya yang berjudul “Evaluasi Sistem Surveillance Sebagai Pendudkung Keputusan dalam Pengendalian Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Sumbawa”. Dengan penampilan yang cukup meyakinkan ahli surveillance ini menyajikan topik yang segera diambil sebagai rencana thesisnya. Pertanyaan dari penguji (P. Rosi) lebih bersifat teoritis, jadi agak sedikit repot menjawabnya bagi bapak yang gagah satu ini. yustinusMaklum mungkin saking semangatnya bikin Power Point semalaman sehingga masalah definisi Surveillance agak kelewat dibaca. Its… OK aja No what-what. Setelah diobati dengan pedasnya Sambal Warung SS di Jalan Monjali bersama “bolo kurowo”-nya beliau sumringah lagi. Apalagi ditambah Yustinus pesta makan bersama dan bagi-bagi menu lauk “burung dara fantasi”.

desak

Kemudian hari berikutnya Rabu tanggal 2 Juli 2008, mahasiswa ke 6 yaitu mahasiswa paling cantik di antara warga SIMKES 2007 yang telah mendapat giliran maju seminar. Dengan gaya dan semangat maju perut pantat mundur (heeee…heeee… maklum lagi jadi ibu hamil), Ibu Desak penuh percaya diri menyajikan rencana proposalnya yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemanfaatan SIKNAS Online dan Penggunaan SIKNAS Online untuk Komunikasi Data di Provinsi Bali”. Beberapa masukan dari audience diantaranya Den_adi menyarankan agar SIKNAS Online dalam judul itu disebutkan satu kali saja. Selanjutnya klarifikasi dari ilo masalah penentuan sampelnya dan dari Alhiko mengenai instrumen penelitian.

warga simkes

Dari Penguji (Drs. Bambang Prastowo, M.Kes) mengkonfirmasi masalah studi pustaka itu tidak berarti “studi di perpustakaan” dan apabila hasil analisis statistiknya menunjukkan ada pengaruh/ada hubungan, what next…… so what gitu lo. Itu informasi mau diapain, terutama kenken solusine Mbok…. Dari Pembimbing II (Surahyo, B.Eng, M.Eng.Sc) menanyakan contoh pada pengertian variabel-variabel yang hendak diteliti. Sementara dari Pembimbing I (Anis Fuad, DEA) menanyakan hipotesisnya masih teoritical sehingga seharusnya manfaat mesti lebih dirasakan user. Di samping itu perlu dijelaskan keunggulan dan kelemahan dari teori yang diadopsi (UTAUT-nya Venkatesh) dibandingkan dengan teori yang lain misalnya TAM, HOT Fit model dsb. Yang jelas Mbok dari Denpasar ini cukup sukses melewati seminarnya, sekaligus mungkin rezeki calon baby-nya. Oleh karena itu habis seminar para audience digiring ke Warung SS Pogung Kidul untuk merayakan kesuksesan dan berbagi kebahagiaan dengan ibu kita ini…..


Responses

  1. […] Berita sejenis dapat di klik di sini […]

  2. SElamt ya buat kawan2 07 yang dah maju proposal, semoga dapat menyelsaikan penelitiannya.

    Amiiinnnn…. makasih doanya Bang. Makasih juga kita udah dibawa ke RM Vegetarian di Babarsari. Moga makin sukses…. spesial untuk abang n senior Angkatan 2006.
    ….SW


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: