Oleh: ilowirawan | Juli 23, 2008

Joegank Maju Seminar Proposal …..


Joegank
Hari Selasa, tanggal
22 Juli 2008 kemarin mungkin jadi hari yang berkesan bagi Pak Johan. Pasalnya Joegank (begitu sapaan akrabnya) merupakan mahasiswa SIMKES 2007 ke- 7 yang maju menyajikan proposal thesisnya dengan judul “ Analisis Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada Tatanan Rumah Tangga di Kabupaten Lombok Tengah tahun 2008”

Setelah dibuka oleh KDP (Prof. DR.dr. Soebijanto), selanjutnya dengan penampilan yang elegan serta meyakinkan, bapak dua putra dari Praya, Lombok Tengah ini menampilkan satu demi satu slide Power Point-nya. Audience dan penguji dibuat cukup terkesan dengan penyajiannya, apalagi dengan tampilan Google Earth luarrr biasa…, yang barangkali menjadi sesuatu yang baru terutama bagi peminatan lain, sebab audiencenya banyak juga yang berasal dari peminatan lain.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pertanyaan dari Penguji I (Dinas Kesehatan Propinsi DIY). Saat ditanya siapa enumerator dalam penelitian ini, P Joe Cuma diam seribu bahasa. Mungkin dalam pikiran abang kita satu ini enumerator itu binatang apa ya……. Mungkin temannya koruptor, verifikator atau vibrator kali heee…he…. Selanjutnya masukan dari P Anis selaku Pembimbing II, yang mengklarifikasi rumusan masalah dan hypotesis. Salah satu hypotesisnya menyatakan bahwa ada hubungan positif antara kemiskinan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Apa betul semakin miskin sesorang semakin menerapkan PHBS…. yang disambut senyum para audience dan penguji, sementara Mr. Joe nyengir doang……

Kemudian Pembimbing I (dr. Mubasyir Hasan Basri, MA) tak ketinggalan memberikan saran terkait dengan hypotesis dan kerangka konsep penelitian. Menurut saran dosen DTPS yang lucu ini, barangkali akan lebih menarik apabila P Joe bisa menemukan anomali (bahasa apa lagi ini…) dari penelitian tersebut. Dengan menyajikan data menggunakan Google Earth maka thesis ini tentu akan jauh lebih menarik, karena sesungguhnya software program yang ditawarkan itu sebenarnya powerfull apabila dioptimalkan fasilitas yang dimilikinya. Atau mungkin baru kali ini P Mubasyir mengakui bahwa orang SIMKES itu juga bisa hebat ya…… bukan hanya yang tengik-tengik aja yang dikenal.

Secara keseluruhan Performance Mr. Joe yang juga musisi spesialis dangdut ini lumayan hebat, terbukti setelah presentasi rampung, beliau dapat acungan dua jempol dari P Anis, apa itu berarti nilainya A ya….. Mudah-mudahan. Amiiiin.

warga SIMKES

Sebagai rasa syukur dari Mr. Leleh II ini, semua audience warga SIMKES 2007 langsung diajak merasakan pedasnya masakan RM. Pondok Cabe di Terban. Rasanya uenak tenaaaaaannn…., maklum sudah lebih dari 3 minggu kita nggak pada ketemuan bareng makan bersama, dan yang pasti karena gratis sih. Sekaligus diajari mempraktekkan PHIH atau Perilaku Hidup Irit dan Hemat…. khusus bagi anak kos-kosan. Tul nggak…?

Posted by : ilowirawan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: