Oleh: ilowirawan | September 22, 2008

Kegiatan Sosialisasi e-Learning

brainstorming

Setelah selama 2 bulan perancangan situs (web designing) e-learning Poltekkes Mataram yang telah dilakukan oleh administrator situs, maka tahapan selanjutnya telah pula dilakukan sosialisasi sekaligus curah pendapat (brainstorming) bagi pejabat di Lingkungan Poltekkes Mataram. Kegiatan sosialisasi telah diadakan pada Hari Jumat, tanggal 18 September 2008 mulai pukul 09.30 – 11.00 WITA bertempat di Ruangan Unit Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (Litbangmas) Poltekkes Mataram. Sosialisasi dan pemaparan konsep tentang e-learning dihadiri oleh Direktur Poltekkes Depkes Mataram (Ir. Muchtar Mukarim, M.Soc.Sc), seluruh Pudir (I, II, III), Ketua Unit Litbangmas (AASP Chandradewi, SKM, M.Kes) dan Ka. Urusan Data dan Komputer (Siti Khadijah, SKM).

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa butiran kesepakatan dan komitmen serta masukan yang sangat konstruktif bagi pengembangan e-learning ke depan. Di antara masukan yang diberikan adalah perlu segera diaplikasikannya metode pembelajaran ini, bahkan menurut Pudir II (Abdul Salam, SKM, M.Kes) “harus” segera diterapkan. Masukan dari para Pudir ialah agar pelaksanaan metode baru ini dapat dilakukan secara bertahap mengingat kemampuan masing-masing dosen Poltekkes terutama dalam penggunaan internet yang tidak sama. Di samping itu pula diharapkan agar seluruh dosen dapat memiliki laptop sendiri untuk lebih menunjang dalam proses pembelajarannya. Untuk memulainya memang dirasakan cukup berat, namun apapun alasannya ide penggunaan internet sebagai media e-learning ini memang harus dimulai. Diharapkan apabila sistem ini telah mulai dipergunakan, maka baik dosen maupun mahasiswa akan merasakan manfaatnya.

Masukan yang lain adalah mengingat tuntutan kompetensi bagi lulusan diploma yang terutama adalah kemampuan praktek, maka keberadaan situs e-learning tersebut dapat dibuat semenarik dan seinteraktif mungkin agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Setelah sosialisasi kepada jajaran pengambil keputusan di Poltekkes Mataram berakhir, tahapan kegiatan selanjutnya adalah pelatihan bagi dosen di lingkungan Poltekkes.


Responses

  1. ass…
    kirimin brosur di emailku dunk.mcsh
    ws


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: