Oleh: ilowirawan | Desember 26, 2008

A journey to Ketep Pass

ketep

Pintu masuk Ketep Pass

Hari Selasa tanggal 23 Desember 2008 kemarin kami sekeluarga meluangkan waktu sejenak mengisi waktu liburan dengan melakukan perjalanan (touring) ke luar kota. Kali ini yang jadi tujuan wisata adalah wilayah Ketep Kec. Sawangan di Kabupaten Magelang. Sudah beberapa kali sebenarnya niat kami untuk menuju lokasi tersebut, namun belum pernah kesampaian. Untungnya ada waktu libur bersamaan, sehingga barulah kesampaian niat berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

sekeluarga

Latar belakang Merapi

Dari Yogykarta berangkat jam 09.00 WIB dan menempuh perjalanan kira-kira 75 km hingga sampai di lokasi wisata jam 11.00 WIB

Di lokasi wisata wuiiiih…. Pemandanganannya indah banget, dengan udara yang super sejuk dan ternyata wisata tersebut adalah tempat memandang ke arah Gunung Merapi yang terkenal itu tempat di mana si bintang iklan “Rosa-Rosa” itu (Mbah Marijan) tinggal. Namun pada saat kami ada di sana, Ketep Pass tengah diselimuti kabut…so urung deh… kita ngeliat indahnya G. Merapi dari kejauhan. Tapi nggak papa…toh, perjalanan yang cukup jauh sebanding dengan eloknya pemandangan yang ditawarkan, dan memang kami sangat merindukan suasana segar dengan nuansa alami pedesaan.

kebun strawbery

Di kebun strawbery

Pulang dari Ketep kamipun sempat mampir di perkebunan strawbery, di mana di situ pihak pengelola wisata memang menawarkan paket wisata di kebun strawberynya dengan cara si wisatawan diperbolehkan memetik sendiri. Itung-itung rekreasi dan menikmati segarnya buah yang jadi kesukaan anak-anak tersebut kamipun sepuasnya memetik strawbery di Anggita Strawbery.Memang mereka (Selda dan Daffa) sangat menyukai buah tersebut. Hasil buah yang dipetik ditimbang dengan harga Rp. 4.000 per ons, dan pulangnya di tengah perjalanan kami nikmati buah yang dibawa tersebut sambil menunggu hujan, karena sempat kehujanan sebentar. Perjalan yang menyenangkan di sela-sela rutinitas sehari-hari….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: