Oleh: ilowirawan | Maret 3, 2009

Oh…Pantai Baron…

baron

Di Baron

Untuk mengisi luang dan refreshing kami (bapak, ibu Selda dan Daffa) mengadakan touring ke luar kota. Lokasi tujuan kali ini adalah Pantai di sebelah timur laut Kota Yogyakarta, tepatnya Pantai Baron dan Kukup. Pantai yang berjarak 61 km itu kami tempuh dari Yogya selama kurang lebih 3 jam. Suasana pantai selama ini menjadi sesuatu yang kami rindukan, cukup mahal bagi masyarakat di Jawa sedangkan kalau bagi kami di Lombok, pantai merupakan obyek wisata yang murah karena mudah dijangkau.

Setelah sampai di Wonosari Kab Gunung kidul, setelah melewati jalan berkelok-kelok dan turun naik akhirnya jam 13.00 sampai juga kami di Pantai Baron. Setelah bersitirahat sejenak, perutpun mulai protes untuk segera diisi. Maklum perjalanan yang cukup melelahkan karena medan yang lumayan berat, membuat perjalanan serasa sangat jauh namun kami cukup enjoy n’ menikmatinya.

Ikan kakap bakarpun jadi menu utama di Pantai Baron. Sambil menunggu pesananan dibuat, ibu bos beli udang goreng di pasar ikan sebagai klethikan untuk menanti ikan selesai dibakar. Wuaaaahhhh… menu kita kali ini memang mak nyuuussss…. Tenan. Tak lupa sebagai oleh-oleh pulang kami membeli ikan layur dan beberapa jenis ikan lain yang ditawarkan nelayan setempat, kurang lebih ada 5 kg dengan harga Rp. 40 ribu.

kukup

di Pantai Kukup

Setelah foto-foto sejenak kamipun bermaksud melanjutkan perjalanan ke Pantai Kukup dan Krakal. Namun naas, baru masuk di Pantai Kukup ban motorpun kempes n’ nggak mau diajak kompromi lagi. Terpaksa harus mengganti ban karena tidak bisa ditambal dan ternyata cukup memakan waktu. Trus karena sudah kesorean, perjalanan ke pantai-pantai lainpun selanjutnya terpaksa urung dilakukan. Mungkin hikmahnya agar bisa pulang segera yaaa… karena setelah itupun turun hujan lebat sekali. Perjalanan pulang yang disertai hujan rintik-rintik membuat kami musti pelan-pelan di jalan. Pukup 18.00 WIB pun kami sampai dirumah Yogya dengan selamat….. Alhamdulillah.



Responses

  1. dari baron => kukup =>krakal => drini => sundak..
    jadi pengen ke gunung kidul lagi😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: