Oleh: ilowirawan | April 7, 2009

Acara Lamaran..

di DiengHari Kamis dan Jum’at tanggal 2-3 April 2009 kami kembali mengadakan touring ke Wonosobo. Namun tujuan kali ini agak beda yaitu hendak melamarkan putra pertama dari Ir. H. Muchtar Mukarim, M.Soc.Sc ke daerah Dieng sana. Saya diminta bantuan oleh P Muchtar yang juga Direktur di Poltekkes Depkes Mataram ini untuk melamarkan calon istri dari Farid Mukarim. Kami berangkat menggunakan kendaraan yang dipinjam dari Poltekkes Yogyakarta berupa kijang kapsul (LSX). Ikut dalam rombongan Bapak dan ibu Muchtar, Farid dan “calon”nya, P Taufiqurraman, p sopir dari Poltekkes Yogya, aku bersama istri dan tak lupa Daffa sebagai supporter pengembira.

Berangkat pagi dari Yogya sampai di Wonosobo (Hotel Petra) sejenak kamrombongan membersihkan diri dan bersiap-siap untuk langsung menuju lokasi sang calon besan. Tempatnya di Daerah Dieng dan masih jalan terus kira-kira jaran 10 km lagi berbatasan dengan Kab Banjarnegara, pokoknya daerahnya katrok sekali sampai-sampai nggak ada sinyal yang dapat ditangkap HP baik GSM maupun CDMA. Pengalaman pertama yang sangat berharga bagi saya untuk didaulat melamar atau istilah jawanya“nembung” kepada calon besan big boss. Acara rembugpun berakhir dengan sukses dengan beberapa kesepakatan diantaranya pernikahan akan dilaksanakan pada awal Juli 2009 bersamaan dengan libur sekolah. Rangkaian kegiatan lain yang disepakati adalah pada pagi hari nikah (ijab qobul) dan sore hari atau malamnya dilangsungkan upacara pernikahan (resepsi). Direncanakan pula untuk diadakan resepsi di keluarga laki-laki di Mataram (NTB) walaupun barangkali dilaksanakan secara sederhana saja.

telaga
Setelah misi utama kelar dan sempat berfoto-foto sejenak di halaman rumah, akhirnya kami kembali ke Wonosobo untuk bermalam di hotel. Esok harinya kami sempat kan main ke Telaga Menjer sekedar rekresi untuk menghilangkan stress. Sementara sambil menunggu para bapak-bapak sholat Jumat, ibu-ibu melampiaskan kegemarannya berelanja di Pasar Induk Wonosobo, dan selesai Juma’tan kamipun kembali ke Yogya dengan selamat.Semoga rencana yang telah disusun mendapat ridha Allah SWT…. Amiin


Responses

  1. semoga bisa barokah..

    Amiiien

  2. Selamat buat pak Muhtar!!?? mudah-mudahan dapat mantu yang “baik” dan “sayang” mertua, Amiin…!. Dan tidak lupa buat tim Pelamar yang sudah sukses melaksanakan visi dan misinya. Fotonya keren juga, ya! cuman kurang satu !! kagak ada penampakan!!!. Oh iya… jadi lupa belon kenalan. saya Sifik (itu doank namanya) mahasiswa gizi alumni 2002, yang item pekat kagak ada menariknya sedikitpun (hanya orang beriman yang bilang saya ganteng! ah narsis dah…). Pokoknya saya titip salam dan ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya buat staf dosen yang udah ngebantu saya (Kampus gizi selalu dihati)! Wassalam.

    Heee…heeee… mungkin Sifik yang bisa jadi hantunya (penampakan)…. Thank’s telah berkunjung ke sini… SW


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: