Oleh: ilowirawan | Agustus 10, 2009

A journey to Jakarta…

suramadu

di Suramadu

Tanggal 9 Agustus ini saya (Susilo)  mendapatkan tugas mengantarkan dan mendampingi mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Mataram. Awalnya sih agak surprise juga…. soalnya baru seminggu masuk kantor sudah ditugasi. Tentu dengan senang hati saya memenuhinya.

Perjalanan diawali dari Mataram menuju Surabaya bersama 45 orang mahasiswa  dan 6 orang dosen pendamping. Pesawat Wings Air telah mendaratkan kami di ibukota Jatim tersebut tepatnya pukul 6.00 WIB. Di Juandapun kami telah dijemput dengan bus pariwisata dan langsung menikmati perjalanan berikutnya menuju pulau garam (Madura) melewati Jembatan Suramadu yang konon kabarnya merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Setelah berfoto-foto sejenak kamipun kembali melanjutkan perjlanan menuju Jakarta sambil menikmati makan pagi nasi kotak di bis.

mahasiswa

di ACS

Banyak suka dukanya bersama mereka, salah satunya sempat dapat “bonus” berupa “angin surga” dari salah seorang mahasiswa yang tak kalah dahsyat dan hebohnya dengan terror yang dilakukan Noordin M Top.  Sampai-sampai Bu Lendri mau muntah “menikmati” sajian mahasiswa tersebut. Dasar mahasiswa… mungkin dia pemakan bangkai kaleee…heee…heeee

Sampai Jakarta waktu Subuh dan langsung menuju Aerowisata Catering Services yang merupakan institusi penyedia jasa layanan catering bagi pesawat dalam maupun luar negeri. Sambutan hangat lagi ramah diberikan si tuan rumah. Mereka adalah P Irwan D Saerang yang merupakan staf GM PT ACS,  B Sutino dan P Agus. Banyak pelajaran dan hal baru  yang didapatkan mahasiswa setelah melihat atau wisata pengetahuan (menurut istilah Kajur Gizi Mataram)  ini.

Selanjutnya kami bertandang ke Jurusan Gizi Poltekkes II Jakarta. Sambutan penuh persahabatan kami dapatkan pula di sini. Kami disambut HMJ Jurusan Gizi Jakarta dan P Nils Aria Zulfianto, M.Sc tak kalah ramahnya menerima kami. Maklum paling tidak pernah terjalan ikatan emosional yang cukup mendalam dengan Kajur yang mendapatkan gelar S-2 nya dalam bidang statistik di Los Banos Filipina ini. Beliaupun pernah tinggal selama 3 bulan di Asrama Poltekkes Mataram Jur. Gizi loooo…… Tak lupa nostalgia lama kisah di pulau Lombok yang Indah (menurut beliau) diungkap kembali dan dipaparkan oleh Kajur yang berasal dari Bukittinggi ini.

dosen

bersama P Nils

Setelah saling tukar kenang-kenangan/cindera mata, kamipun menuju penginapan untuk check in. Tepatnya di Wisma Mahasiswa Kuningan. Sebuah hunian yang sederhana, tapi cukup pantaslah bagi mahasiswa yang disediakan oleh pengelola travel Perintis. Selain AC yang mati di kamar dosen masih ditambah “bonus” nyamuk-nyamuk nakal yang berpesta pora menikmati darah dan tubuh kami yang kecapekan. (Ohhh teganya engkau….).

Akan tetapi selalu kami menerima dengan senang hati, dan esok hari kita akan berkunjung ke  PT. Indofood Sukses Makmur di Cibitung dan Puslitbang Gizi dan Makanan di Bogor. Semoga kegiatan esok hari lebih baik dari acara hari ini…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: