Oleh: ilowirawan | Agustus 11, 2009

Next journey… (bag 2)

pose dulu

di PT Indofood Sukses Makmur

Melanjutkan jadwal mahasiswa kemarin, hari ini kami melakukan kunjungan ke PT Indofood Sukses Makmur di daerah Cibitung, Bekasi. Walaupun rombongan datang lebih awal dari jadwal yang direncanakan di lokasi ini kami disambut hangat oleh P Surya. Dengan ramah beliau menjelaskan Company Profile dan segala hal tentang perusahaan.

pose
di Puslitbang Gizi dan Makanan

Holding company yang telah memiliki cabang di 15 kota besar ini juga memiliki beberapa divisi. Salah satunya adalah divisi noodle (mie) yang merupakan divisi noodle terbesar di Asia tenggara. Pabrik ini juga telah memiliki ISO 22000 yag sekaligus mencakup HACCP. Selain itu juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI Indonesia dan MUI Malaysia. Oleh karena itu tak heran produk-produk Indofood telah banyak diekspor ke berbagai Negara, baik Australia, Timur Tengah dan Asia.

Kunjungan lapangan langsung dilakukan begitu mahasiswa datang di lokasi, selanjutnya sesi pemaparan dan diskusi di ruang pertemuan. Tak lupa dari pihak perusahaan juga menyediakan jamuan berupa mie goreng sekaligus sebagai ajang untuk promosi produk. Mahasiswapun pada kegirangan dapat makan mie…. gratis lagiiiii. Apalagi pulangnya masing-masing dibekali satu tas berisi 10 biji mie dengan beraneka macam rasa.

kenangan
pemberian kenangan

Kunjungan selanjutnya adalah ke Puslitbang Gizi dan Makanan di daerah Bogor. Namun sayangnya kita datang ke lokasi sudah cukup sore sehingga para staf sudah banyak yang telah pulang.  Belum lagi lamanya waktu yang dihabiskan untuk menuju lokasi. Namun akhirnya kunjungan di lembaga yang menangani penelitian tentang gizi dan makanan nasional tersebut usai juga.

Mengakhiri kegiatan hari ini rombongan menuju Pantai Carnaval Ancol untuk melihat adegan stuntman pada Police Academy. Antre masuk ke lokasi yang penuh perjuangan akhirnya dapat terbayar dengan decak kagum mahasiswa yang menyaksikan penampilan para stunt dari Inggris tersebut. Paling tidak rencana ke Ancol yang sempat tertunda hari kemarin dapat terbayar juga. Itulah perjalan hari ke dua kunjungan kami, dan besok rencana kami akan ke PT Yakult dan Indomilk sekalian ke Kota Kembang Bandung. Mudah-mudahan nggak ada kendala berarti…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: