Oleh: ilowirawan | Agustus 21, 2009

Next journey… (bag. 4 habis)

Perjalanan selanjutnya dari Bandung kami menuju kota dengan julukan Kota Gudeg. Karena tidak menginap malam itu maka persiapan kunjunganpun dilakukan di dalam perjalanan, tepatnya di RM Ambar Ketawang di daerah Gamping Sleman. Usai makan pagi tepat pukul 08.00 kami diterima di Intalasi Gizi RSUP Sardjito. Tampak kurang persiapan sambutan dari RS yang melayani 800 pasien ini. Mungkin disebabakan terlalu pagi kami datang atau bisa jadi banyaknya kesibukan yang menyita waktu bagi ahli gizi di rumah sakit. Kami diterima di Gedung Diklat di bagian belakang RS oleh Kepala Instalasi Gizi (Ibu Yeni Prawiningdyah, DCN, M.Kes) beserta stafnya. Selanjutnya setelah dibagi menjadi 2 kelompok mahasiswapun diajak berkeliling intalasi gizi untuk melihat secara langsung proses penerimaan bahan sampai dengan makanan siap untuk didistribusikan kepada pasien. Pukul 11.00 WIB kunjungan di RS selesai dan dilanjutkan ke Puskesmas Seyegan di Sleman

pusk seyegan

di Pusk Seyegan


Di Puskesmas yang telah mendapatkan sertifikat ISO 9001 tahiun 2008 ini kami diterima dengan sangat ramah. Bapak Jumarko, S.Gz yang merupakan petugas gizi teladan (pernah mendapatkan penghargaan dari presiden RI lo….) menjelaskan berbagai hal tentang tugas dan fungsi ahli gizi di Puskesmas termasuk software gizicom. Sedangkan dari sisi penjaminan mutu pelayanan dan berkaitan dengan ISO-nya ibu drg. Retno menjelaskananya secara panjang lebar. Salah satu falsafah sehingga diperolehnya sertifika ISO tersebut adalah “Plan-Do-Check-Act”. Mengakhiri kunjungan tak lupa nampang dulu kami di depan puskesmas yang begitu apik tertata rapi ini.


lokasi bhinneka hotel

lokasi bhinneka hotel

Selanjutnya kami kembali ke hotel (Hotel Bhinneka, Jalan Mangkubumi, YK) setelah sempat mampir berwisata dulu di Candi Prambanan (Klaten, Jawa Tengah). Dan malam haripun akhirnya dipakai mahasiswa untuk memuaskan nafsu berbelanja yang sempat tertahan di Bandung hari kemarin. Pedagang yang ada di sepanjang Malioboro diborong habis (oh… bukan pedagangya tapi barangnya..) sama mahasiswa…. (heee…heee dosennya juga). Dan esok hari pukul 06.00 WIB kami sudah harus melanjutkan perjalanan pulang menuju Surabaya. Bagi yang masih memiliki uang saku, sambil menunggu waktu check in di Juanda sore hari, kami sempatkan ke kawasan lumpur Lapindo Sidoarjo sekalian belanja di Tanggulangin, yaitu pusat grosir tas dan kerajinan kulit lainnya.

Setelah “delay” selama 2 jam di Juanda (biasa lagu lama …. kalau pesawat komersial domestik), tepat pukul 22.00 kamipun tiba di Selaparang Mataram dengan selamat. Sebuah perjalanan yang layak dikenang…..untuk kalian semua…, to all of you “I LOVE YOU FULL….! HA…HA..HA….”


Responses

  1. mas kunjung balik yo………………N’ smangat terus met menjalankan ibadah puasa …………… tolong kunjungi balik di : http://kurnianza.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: