Oleh: ilowirawan | Oktober 31, 2009

Dukungan buat Bibit S dan Chandra M Hamzah

Menjawab kegelisahan saya/ilo akhir-akhir ini terhadap apa yang akan dan sedang terjadi dengan beberapa pimpinan KPK saya coba tuangkan apa yang ada dalam isi otak ini untuk sekedar membuat coretan. Pendapat berikut saya kutip juga dari beberapa sumber.

”Tuhan tidak tidur Saudaraku. Dia pasti selalu melindungi hamba-Nya yang bekerja untuk keadilan dan kebenaran. Doa kami selalu menyertai setiap langkah kebenaran yang kalian tempuh.”

Doa itu disampaikan Wendi Citra, seorang facebookers—sebutan untuk pengguna jejaring internet Facebook—kepada Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (nonaktif) Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Dina Faoziah, seorang mahasiswi program doktor di Tokyo University of Agriculture and Technology asal Semarang itu mengaku geram dengan apa yang dilakukan polisi terhadap KPK. ”Saya kira mahasiswa waras mana pun akan mendukung Bibit dan Chandra kalau masih peduli Indonesia,” katanya.

Tidak hanya mahasiswa. Esti Veronika, facebookers yang juga ibu rumah tangga dengan dua anak dari Cikarang, Bekasi, mengatakan, ”Saya menjadi ragu dengan pemerintah sekarang. Padahal, pada pemilu lalu saya memilih Pak SBY. Mana janji Bapak untuk memberantas korupsi?”

Para facebookers juga mewakili sebagian suara rakyat. Siapa sesungguhnya di balik ”gerakan” ini? ”Saya rakyat biasa yang marah dengan kemungkaran di negeri ini,” kata Usman Yasin, yang membuat dan menjadi pengelola ”Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Rianto. Saya bukan anggota partai, juga bukan politisi. Saya juga tidak kenal dengan Pak Bibit dan Chandra, tetapi hati saya mengatakan mereka berani dan benar,” ujarnya lagi.

”Sebagai anak bangsa, kami mencintai KPK. Untuk itu mari kita dukung Chandra dan Bibit dalam grup ini. Kita namakan Gerakan Satu Juta Facebookers Dukung Chandra dan Bibit. Ayo kirim semua teman kita, kejar target 1.000.000 facebookers,” tulis Usman Yasin.

Sudahkah kita peduli dengan mereka yang teraniaya hukum… Atau apa yang akan kita perbuat dengan mereka yang dengan sengaja “menganiaya” atas nama hukum..????


Responses

  1. mari…..

  2. Semoga kebenarang akan terunngkap…

  3. Maju terus dalam kebenaran

  4. Penahanan Bibit dan Chandra Hamzah oleh pihak kepolisian rupanya memang mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tidak hanya para tokoh ternama negeri ini, namun para facebooker pun ternyata tidak mau ketinggalan.

    Jumlah dukungan dari facebookers pun grafiknya terus naik dari hari ke hari. Namun bagaimana pun faktanya, mudah-mudahan kasus ini memang berjalan di rel yang seharusnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.
    Cara Membuat Blog

  5. Saya dukung Bapak Bibit dan Bapak Chandra.

  6. perjuangkanlah kebenaran dan keadilan…maju terus…pantang mundur…yang benar pasti menang….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: