Oleh: ilowirawan | Desember 1, 2009

Sumbawa…. I’m comin’ (part 2)

Senin pagi 30 November 2009 tepatnya saya memulai aktifitas di kota yang cukup panas ini. Paginya saya sempatkan olah raga (jogging) di seputaran Kantor Bupati Sumbawa. Selanjutnya dijemput sama P. Kartiwan yang merupakan salah seorang sahabat saat kuliah di SIMKES UGM dulu dan langsung meluncur ke Dinkes.  Setelah menghadap Ka. Bid Kesga dan Ka. Sie Gizi (Bp Abdul gani) selanjutnya saya bersama dengan Ibu Suhaema dipersilakan untuk memulai acara sosialisasi. Slide presentasi saya sampaikan memakan waktu kurang lebih 45 menit dan selanjutnya diteruskan dengan sesi tanya jawab. P Gani sebagai tuan rumah acara bertindak sebagai moderator diskusi/tanya jawab.

alumni gizi

peserta sosialisasi D-IV


Beberapa pertanyaan muncul di antaranya dari Sunarto L. Tetes (Pusk. Moyo Hilir) yang mempertanyakan izin yang diberikan apabila mereka berminat mengikuti pendidikan D-IV, mengingat yang di Kabupaten Sumbawa pengakuan bagi pendidikan kelas jauh sangat sulit diberikan. Untuk yang satu ini dijawab langsung oleh P Gani selaku Ka. Sie Gizi yang menurut Beliau akan dicarikan solusinya dengan cara melakukan advokasi di Pemda melalui Ka Dinkes tentunya… Mudah-mudahan semuanya lancar yaaaa…..

Pertanyaan lain diajukan oleh Ririn Akmal Sari (Dinkes Sumbawa) tentang persayaratan yang harus dipenuhi apabila kegiatan perkuliahan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa mengingat untuk mendapatkan status tugas belajar sangatlah sulit. Untuk izin belajar mungkin bisa menjadi alternatif pilihan dengan cacatan agar para petugas gizi (alumni D III) tidak meninggalkan tugas sehari-harinya . Sepertinya ini pilihan yang paling rasional.

Beberapa hal lain dibahas dan setelah kita konfirmasi tentang preferensi atau minat mereka ternyata sebagian besar atau lebih dari 80% dari yang hadir berminat mengikuti program D-IV Gizi. Artinya tinggal bagaimana kita selanjutnya menentukan langkah-langkah apa yang segera diambil. Acara berakhir pukul 11.00 dan kamipun melaporkan hasil pertemuan dan sekaligus pamitan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan untuk selanjutnya agar mendapatkan respon yang memadai.

Selasa pukul 10.40 saya harus sudah di Bandara Brang biji untuk mengejar pesawat yang akan menerbangkanku ke Mataram lagi. Bye..bye… Sumbawa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: