Oleh: ilowirawan | Desember 1, 2009

Sumbawa…. I’m comin’ (part 1)

Di Brang Biji Sumbawa

Di Brang Biji Sumbawa

Minggu ini saya mendapatkan kesempatan jalan-jalan karena ditugaskan Ka. Jurusan Gizi untuk melakukan kegiatan sosaialisasi Program D-IV di Kabupaten Sumbawa. Dengan antusias sayapun menerimanya dan segera melakukan kegiatan persiapan seperlunya. Bahan-bahan dan leaflet D-IV udah beres masuk tas, serta segera saya berburu tiket pesawat karena alokasi dari dananya memang menggunakan pesawat. 2 lembar tiket PP Mataram-Sumbawapun segera kukantongi maklum takut kehabisan, pasalnya saat ini kan long weekend. Bahasa kitanya sih HKN hheeee…heeee … Hari Kejepit Nasional karena ada Idul Adha yang jatuh di hari Jumat.

Perjalanan diawali dari Bandara Selaparang, rupanya pesawat Trigana yang dipakai merupakan pesawat yang terusan dari Ngurah Rai, Bali. So pesawat di bawah bendera perusahaan Trans Nusa tersebut hanya singgah sebentar di Selaparang dan penumpang dari Mataram segera naik menuju Bandara Brang Biji Sumbawa Besar. Asyik juga ternyata naik peswat kecil dengan kapaitas 50 sheet ini. Cuma kalau kena awan sedikit goncangannya kenceng banget. Ehhh… nggak tahunya dalam pesawat ada Wagub (H. Badrul Munir) beserta rombongan promo wisata. Jadi begitu turun dari pesawat kamipun disambut sama masyarakat yang berpakaian adat Sumbawa…cukup meriah di tengah terik matahari yang menyengat di ubun-ubunya Sumbawa.

Pukul 10.30 saya check in di Hotel “Dewi”, dengan fasilitas standar AC, TV dan ada bath tub. Lumayanlah buat istirahat sambil menunggu acara besok, maklum juga wong cuma sendiri…. Tapi saya mau coba menikmati kesendirian itu di sini. Balong…balong…


Responses

  1. apa pengalaman menarik abang selama beberapa hari berada di Sumbawa,nyamankah suasana daerah Sumbawa

    Suasananya panasss… Kalau masyarakat dan kotanya sih indah dan bersahabat… selebihnya. Yaaa…. hampir sama dengan kota-kota lain di NTB…SW


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: