Oleh: ilowirawan | Desember 5, 2009

Supervisi ke Bayan, Lombok Utara

Di Suakadana

Di Desa Sukadana

Hari Kamis, 3 Desember 2009 ini kami melakukan kegiatan supervisi bagi mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Depkes Mataram Semester V. Mereka memang sedang diharuskan melakukan pengumpulan data dasar (Baseline data) yang merupakan informasi penting bagi mahasiswa untuk melakukan intervensi kepada masyarakat di saat  semester VI nanti (PKL). Kegiatan ini dimulai tanggal 30 November sampai dengan 5 Desember 2009 dengan lokasi 7 desa dari 9 desa yang ada di Kecamatan Bayan. Desa dimaksud adalah Akar-akar, Karang Bajo, Sukadana, Anyar, Loloan, Bayan dan Sambik Elen. Foto kegiatan tersebut dapat dilihat di sini (bagi yang belum lihat instal plug in-nya dulu yaaaaa…)

Kami (P Adi, Opiq, Len, Yun, Ian, saya n’ Epul) berangkat pukul 10.00 WITA dari markas di Dasan Cermen meluncur ke TKP (Tempat Kejadian PKL) menggunakan mobil kantor L 300 yang memang cukup handal untuk menjelajahi medan sulit. Satu persatu desa-desa kami singgahi sekalian melakukan proses pembimbingan dengan mahasiswa di desa tersebut, karena besok Jumat 4 Des 09 pukul 14.00 WITA harus sudah dipresentasikan di kecamatan sekalian melakukan pamitan (penarikan mahasiswa) dari lokalisasi …….eeehhh  lokasi.

Di Desa Anyar

Di Desa Anyar

Dari desa-desa yang kami singgahi tersebut tampaknya mahasiswa yang di desa Sukadana yang bernasib kurang beruntung karena lokasi kos yang sangat minim fasilitas, apalagi hanya 1 kamar saja yang tersedia untuk mahasiswa. Jadi terpaksa SALOME… Satu kamar yang sempit dihuni oleh 6 orang ditambah 1 laki-laki. Apalagi kalau ditambah satu orang pembimbing bagaimana jadinya yaaaaaa……. Kaciaan deh lo…Tapi mereka enjoy aja.

Saya dapat membimbing di Karang Bajo bersama Bu Luh Suranadi dan giliran saya kali ini untuk nginap di desa ini setelah beberapa hari sebelumnya Bu Luh sudah nginep juga di sana.  Syukurnya Puskesmas Pembantu (Pustu) Ancar, Karang Bajo yang disediakan bagi mahasiswa cukup baik dengan fasilitas yang cukup lengkap. Apalagi lokasi pustu yang berhadapan dengan lapangan dan pusat keramaian desa dan banyak sekali orang yang berdagang di sekeliling lapangan. Pokoknya mahasiswa nggak bakalan khawatir kelaparan deh… mau beli apa aja ada (asal ada yang untuk beli ya..hee…heee). Sayapun disambut hangat mahasiswa, mudah-mudahan kehadiranku tidak membebani mereka ya… Tapi kalau membebani I’m sorry yaaaa,… namanya juga panggilan tugas.

nampang di kec Bayan

nampang dulu sblm pulang

Target yang harus dicapai saat Maghrib ini harus selesai. Akhirnya pukul 21.00  WITA data dari Desa Kr Bajo saya antar ma Isman ke Anyar. Melewati jalan yang sepi dan apalagi  ditemani bulan purnama yang begitu indah.  Swear… nggak pernah suasana ini kita temukan di Mataram. Dan yang pasti Desa Kr Bajo paling pertama selesai datanya loo… Siapa dulu dong pembimbingnya wuiiih narsiss  abissssss …ayo..ayooo.. semangat, jangan kalah dengan desa lain coy….

Kegiatan dan berita serupa dapat pula dilihat dengan meng-klik di sini atau di sini


Responses

  1. ass….. pak.
    aduhhhhhh…. foto yang lain mana? aplagi anak2 akar-akar???

    Maaf Opick, tidak semua foto bisa diupload di sini…. kapasitas juga terbatas, ntar berat streaming-nya….. SW

  2. Ass… E… Salam kenal buat semuanya. Aku udah coba telusuri webnya, e ternyata berita cukup bagus. apalagi dibarengi dengan foto-foto gadis dan pemudan cantik en ganteng. Selamat ia moga aja supervisinya sukses.

    Alaikum salam WRWB. Maksih kunjungannya….. SW

  3. duchhh!!!!!!!!!!! aQ JaDi PngEn kul sna…………………

  4. Seru banget mas pengalamannya…. kapan2 kalau kesana ajak2 kami di Simkes yoo mas….😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: