Oleh: ilowirawan | Januari 14, 2010

Seminar HGN 2010

Pemateri
Pemakalah

Sebagai puncak acara dalam rangka HGN 2010 bagi DPD Persagi NTB bekerja sama dengan Jurusan Gizi dan didukung oleh PT. Ajinomoto diisi dengan seminar gizi mutakhir dengan thema “Aspek kemanan pangan dan isu mutakhir tentang MSG”. Seminar berlangsung pukul 08.00-12.00 WITA tanggal 12 Januari 2010 di Ruang Aula Balai Pelatihan Tenaga Kesehatan (BPTK) Dasan Cermen, Cakranegara Mataram. Seminar diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Gizi, 3 orang mahasiswa masing-masing dari perwakilan Jurusan Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan. Selain itu peserta juga dari datang puskesmas yang ada di Mataram dan dari Seksi Gizi Dikes Prov NTB.

Penerima beasiswa
Penerima beasiswa

Tampak hadir pula salah seorang ketua DPP PERSAGI Jakarta yang juga merupakan mantan Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Jakarta II (Ibu Edit Sumedi, M.Sc) dan seluruh Pudir yang ada di Poltekkes Depkes Mataram. Pembukaan seminar oleh Direktur Poltekkes dan sebagai pembicara utama adalah Ibu Siti Mutia Rahmawati, SKM, M.Si dari Poltekkes II Jakarta yang memaparkan tentang aspek keamanan MSG. Sedangkan sebagai pembicara ke II  Bapak Ir. Turiadi dari pihak Ajinomoto selaku sponsor tunggal yang membahas tentang isu mutakhir tentang Umami dan MSG.

panitia
Panitia

Berbagai pertanyaan mengemuka dalam diskusi selama 3 sesi yang dimoderatori oleh Bapak Khaerul Anwar, SKM, M.Kes (Ketua DPD Persagi NTB), terkait dengan isu-isu yang berkembang tentang MSG. Dengan penuh antusias peserta mengikuti seminar hingga kegiatan berakhir. Di sela-sela acara seminar dilakukan pula pembagian beasiswa kepada 3 orang berprestasi dari mahasiswa Jurusan Gizi dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba memasak nasi goreng dan sup. Ketiga mahasiwa yang beruntung mendapatkan beasiswa adalah Evita Mandasari (Smt 5), Bertilia Galuh (Smt 3) dan Olvi Dwi S (Smt 3). Masing-masing penerima beasiswa mendapkan uang sebesar Rp. 2.500.000.  Sedangkan bagi pemenang lomba diberikan paket hadiah yang telah disediakan oleh pihak sponsor.

Kepada pemenang lomba dan penerima beasiswa admin blog Persagi NTB mengucapakan selamat… Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh panitia baik panitia dari dosen maupun mahasiswa serta pihak-pihak yang mendukung seluruh kegiatan hingga acara usai… Berita serupa dapat pula dilihat di sini




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: