Oleh: ilowirawan | Maret 2, 2010

Pelatihan tenaga asesor gizi

Minggu ini tepatnya 2-6 Maret 2010 saya mendapat tugas lagi untuk mengikuti pelatihan bagi tenaga asesor gizi yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Depkes di Jakarta. Jadwal pemberitahuan dari Ketua Persagi NTB yang sangat mendadak membuatku cukup “kalang kabut”, terutama dalam berburu tiket pesawat untuk keberangkatan esoknya, maklum habis “long weekend”. Alhasil tiket yang berharga 1,2-juta lebih terpaksa saya beli demi mendapatkan kesempatan yang cukup langka ini. Berangkat dari Mataram pukul 06.05 WITA dan sampai di Hang Jebat Raya (Pusdiklat) sudah pukul pukul 09.00 sehingga acara pembukaan oleh Kapusdiklatpun sebagian aku lewatkan.

Pusdiklat

Di Pusdiklat Kesehatan Jkt

Hari pertama pelatihan langsung “digenjot” (becak kale….) dengan berbagai teori dan tugas-tugas yang menumpuk. Memang pelatihan ini menurut Ibu Meylina Dj, MCN, MBA menuntut adanya stamina tinggi karena tuntutan/alokasi waktu yang dipergunakan minimal minimal 50 (Jampel) dan harus dituntaskan dalam waktu 5 hari.  Jadi dibutuhkan waktu paling kurang 10 jam/harinya. Mampu nggak ya para peserta….???

Syukurnya tempat yang disediakan cukup memadai dengan fasilitas standar (sekelas hotel bintang-lah kira-kira kalau di Mataram). Kamar dengan 2 tempat tidur, AC, TV dan aneka menu makanan tiap hari  siap untuk menjaga stamina setiap peserta selalu fit. Hari pertama terlewati, semoga hari berikutnya lebih bersemangat ya….OK! Beberapa dokumen yang dapat kuabadikan dapat dilihat pada slide show berikut..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: