Oleh: ilowirawan | April 25, 2010

Peringatan Hari Kartini

Kartono

Katono-2 Gizi

Dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Depkes Mataram telah mengadakan kegiatan peringatan yang dipusatkan di Kampus A. Acara yang digelar lumayan mendadak ini diikuti baik oleh mahasiswa maupun dosen di semua jurusan termasuk Direktorat.  Dengan pakaian adat masing-masing seluruh mahasiswa, dosen dan staf menuju ke lokasi acara.

Acara yang dibuka oleh Direktur yang dalam hal ini diwakili oleh Pudir I (I Gst Made Sudianom, S.Pd, SST, M.Mkes) ini mendapat sambutan cukup antusias. Dalam sambutan pengantarnya Beliau menekankan akan jasa-jasa dari RA Kartini. Seorang dari keturunan Bangsawan Jawa yang dengan penuh ide dan inspirasi ingin memajukan kaum wanita di Indonesia. Namun dalam kungkungan tradisi dan adat pada zaman itu segala ide dan kreatifitas Kartini kecil terpasung, dan hanya tertuang dalam surat-surat yang dikumpulkan oleh seorang warga Belanda bernama Ny. Abendanon. Kumpulan surat-surat inilah yang kemudian dibukukan dan ditulis kembali dengan  judul “Habis gelap Terbitlah Terang”.

Di Kampus ASenada dengan direktur, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini menekankan pula akan keberhasilan yang telah dicapai ole hide-ide Kartini. Telah banyak menjadi orang hebat para wanita yang telah menjadi kartini-kartini masa kini. Hak-hak sebagai warga negara lain sebagaiman halnya dengan para kaum pria juga rasanya telah memenuhi harapan wanita yang telah dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional ini.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan peragaan busana daerah yang diikuti oleh sebanyak 5 pasang mahasiswa dari setiap jurusan yang ada. Beberapa dosenpun ikut ambil bagian dalam  ajang yang dikemas mirip fashion show. Gelak tawapun mewarnai hari spesial karena karena dipandu oleh MC dari Jurusan Kebidanan (Nurfajrin) yang cukup ngocol perut penonton yang hadir. Bak peragawan dan peragawat,i para peserta berlenggak-lenggok mengikuti irama musik dan bergaya sebaik-baiknya. Acara yang berlangsung kali pertama di Poltekkes ini menghasilkan beberapa juara peragaan busana. Dan berakhir pukul 11.00 WITA yang untuk selanjutnya peserta kembali ke jurusan masing-masing.


Responses

  1. KALIAN TEGA,KENAPA TIDAK MELULUSKAN KAMI PAS TES KEMAREN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: