Oleh: ilowirawan | Juni 8, 2010

Negara kecil nan culas..

MaviMelihat perkembangan dunia akhir akhir ini khususnya di kawasan Timur Tengah  tanganku gatal ingin menuangkannya dalam coretan  blog. Ya…. Ta pernah habis-habisnya dibahas bahwa Israel memang negara kecil dengan penuh keculasan dan kelicikan. Walaupun dikutuk berbagai negara dengan pongahnya mereka tetap mendzalimi dan manganiaya bangsa lain (Palestina). Ini sebenarnya bukan barang baru karena dalam Alquran pun telah diceritakan bagaimana orang-orang Bani Israel itu selalu berbuat ulah

Sesuai informasi yang dilansir berbagai media bahwa baru-baru ini Israel mengadakan pertemuan dengan Amerika Serikat dan beberapa negara. Pertemuan ini untuk mengkonsultasikan format penyelidikan atas insiden penyerangan yang dilakukan tentara Israel terhadap kapal Mavi Marmara.

Israel sebelumnya menolak usulan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berencana memerintahkan penyelidik internasional untuk mengusut insiden kapal kemanusian yang mencoba menembus blokade Israel ke Gaza. Israel memilih untuk mencari sendiri ahli asing untuk menyelidikinya. Israel mengatakan blokade itu penting untuk mencegah masuknya pasukan Hamas Gaza ke daerah mereka untuk mengusai persenjataan militer. Atas dasar itulah Israel menolak insiden penembakan yang dilakukan armadanya diselidiki oleh pihak internasional. Bahkan Israel juga menentang jika tentaranya menjadi sasaran interogasi dari negara asing.

Seorang pejabat Israel pun mengatakan bahwa tentaranya akan dimintai keterangan secara terpisah. Di tempat lainnya PM Benjamin Netanyahu serta pejabat senior lainnya akan memberikan kesaksian di depan panel yang akan di umumkan setelah konsultasi Israel-AS selesai. Israel pun berharap akan ada satu keputusan dari konsultasi itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: