Oleh: ilowirawan | Desember 16, 2010

Pertemuan Tim Penilai Vendor

Hari Selasa, 14 Desember 2010 kemarin saya mengikuti pertemuan tim untuk menilai vendor/rekanan yang akan menawarkan project SIKDA (Sistem Kesehatan Daerah) di NTB. Ketiga vendor tersebut antara lain DKK Purworejo, Unitiga (Yogyakarta) dan ITI (Bandung). Pertemuan yang difasilitasi dan diadakan di R. Rapat GTZ PAF ini diikuti oleh 10 orang panitia (penilai). Tampak hadir pada pertemuan tersebut Ibu Zubi dan Kelvin Hui dari GTZ, Kasubag perencanaan Dikes NTB (Bp Ismet N), Novi, Fikri dan beberapa perwakilan dari kabupaten/kota di antaranya dari Dikes KLU, Mataram, Dompu dan Loteng.

Pertemuan singkat yang dipandu oleh Kelvin yang merupakan Warga Negara Malaysia tersebut menghasilkan keputusan yang cukup obyektif. Di sela-sela bahasa Jirannya yang “cukup kacau”, dia membuat tahapan-tahapan dalam menentukan point-point  atau item yang dinilai. Tentu dengan harapan agar tim penilai lebih obyektif dalam menentukan penilaiannya sehingga tidak sampai terjadi bak membeli kucing dalam karung.

Tak berselang beberapa saat sang pemenangpun terpilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan tim panitia. Sebuah pembelajaran berharga bagi saya bahwa tidak mudah untuk menentukan skor penilaian karena semua item harus bisa terukur dan memiliki parameter yang jelas, tetapi di tangan seorang Kelvin semuanya berjalan lancar.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: