Oleh: ilowirawan | Desember 16, 2010

Sosialisasi Hasil Riskesdas 2010

riskesdas

Di The Sentosa Villas and Resort

Sebagai  bagian dari serangkaian kegiatan Riskesdas MDG’s 2010, pada tanggal 16-18 Desember 2010 ini saya mengikuti sosialisasi hasil-hasil Riskesdas yang diselenggarakan oleh Balitbangkes RI. Kegiatan yang berlangsung di Sentosa Hotel, Senggigi Lombok ini diikuti oleh seluruh PJO, PJT, PJAL, Ka Dikes Prov dan Kab/Kota, BPS dan anggota DPRD dari provinsi di wilayah Korwil III Surabaya yaitu sebanyak 9 Provinsi. Tampak hadir pada acara pembukaan Ibu Sekretaris Badan Litbangkes (mewakili Ka Badan Litbangkes) yang sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi.

sosialisasi

Sosialisasi Riskesdas 2010

Hadir pula selaku tuan rumah yaitu Kadikes NTB (dr. H Moh. Ismail) yang dalam sambutan selamat datangnya menawarkan berbagai obyek wisata yang ada di NTB. Apalagi sesuai dengan program pemerintah daerah bahwa telah dicanangkan program Visit Lombok Sumbawa 2012 yang mentargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 1 juta orang, sehingga kedatangan rombongan dari para peserta tentu akan lebih mempercepat pencapain target kunjungan wisatawan. Menurut Kadikes yang berasal dari Jatim tersebut hasil Riskesdas 2007 mendudukkan NTB berada di posisi 32 dari 33 provinsi yang disurvey. Hal ini sungguh ironis sekaligus memprihatinkan , sehingga diharapkan pada Riskesdas 2010 ini posisi NTB  berada pada kisaran 20-an atau minimal meningkat dari tahun sebelumnya.

Hasil-hasil Riskesdas 2010 merupakan hasil data terbaru yang dimiliki oleh Kemenkes, sehingga data tersebut dapat digunakan dalam rangka perencanaan program-program yang sedang maupun yang akan berjalan.


Responses

  1. yth pak susilo
    saya nining (angkatan 98)
    saya butuh data riskesdas 2010….buat tesis
    di web yang ada 2007…boleh minta pak?
    thanks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: