Oleh: ilowirawan | Desember 13, 2011

Pelatihan Pengisian Form Serdos Online

serdos

Sesuai tuntutan persyaratan bagi peserta sertifikasi dosen Poltekkes Kemenkes Mataram tahun 2011 dari panitia Sertifikasi Dosen Dikti (tingkat pusat) bahwa seluruh peserta harus mengisi sendiri data-data persyaratan tersebut secara online. Sementara batas pengumpulan data online adalah sampai dengan Senin 12 Desember 2011. Oleh karena itu sejalan dengan hal tersebut maka pada Hari Minggu, 11 Desember 2011 diadakan pelatihan bagi 24 peserta serdos 2011 yang bertempat di Jurusan Gizi Poltekkes Mataram. Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA tersebut dihadiri langsung oleh Direktur (Hj. Siti Watahaniah, S.Pd, M.Biomed) dan Pudir I (Drs. H Zulkifli, M.Mkes) selaku ketua serdos tingkat Poltekkes Kemenkes Mataram.

Setelah dibuka oleh teman saya (P Taufiq) selaku pemandu acara, sesi pertama diawali dengan septah kata dari Direktur dilanjutkan dengan penandatanganan dengan peserta serdos sekaligus diserahkannya “username” dan ”password” oleh Direktur untuk masing-masing peserta. Dari 24 orang peserta tampak hadir 21 orang yang terdiri dari berbagai jurusan (minus 3 orang yang berasal dari Bima) di R Sekretariat Jurusan Gizi. 

pelatihanSelanjutnya diadakan pelatihan cara pengisian deskripsi diri yang merupakan acara inti dengan memanfaatkan zona  wifi  (hotspot area) yang ada di Jurusan Gizi. Pelatihan cara pengisian disampaikan oleh Susilo Wirawan (heee..heee..saya sendiri) dan menuntut adanya kecermatan serta ketelitian para peserta. Karena bersifat online maka kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal dengan terkuncinya jawaban yang diberikan. Para peserta sangat serius mengikutinya dan tidak ditemui hambatan berarti karena di samping paserta membawa laptop sendiri akses internet yang tersedia juga cukup lancar. Akhirnya kegiatan yang menyita hari libur peserta tersebut (karena dilaksanakan hari Minggu) berakhir pada pukul 12.00 WITA dan tentu saja harapan peserta agar ke 24 peserta serdos dimaksud dapat lulus sesuai harapan kita semua.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: