Oleh: ilowirawan | Maret 12, 2012

Penyerahan Sertifikat Dosen Profesional

serdos susilo

Penyerahan sertifikat oleh Direktur

Seiring dengan semakin meningkatnya tuntutan profesionalisme bagi seorang dosen tak terkecuali di Poltekkes Mataram dan sesuai alokasi yang tersedia dari pemerintah  pusat maka pada tahun 2011 telah disertifikasi kembali sejumlah 22 orang dosen. Dari sebanyak 24 dosen yang diusulkan sebanyak 22 orang (termasuk saya) telah dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan predikat “Dosen Profesional”. Selanjutnya dosen tersebut akan mendapatkan hak-haknya berupa tunjangan dosen profesional berupa uang senilai satu kali gaji pokok dari dosen yang bersangkutan.

Acara penyerahan sertifikat dimaksud dilakukan secara sederhana bertempat di R Rapat Kampus A pada hari Kamis, 8 Maret 2012 dengan dihadiri langsung oleh DirekturPoltekkes Kemenkes Mataram dan seluruh Pembantu Direktur (I, II dan III), Ka subag AKPESI dan UKK serta peserta sertifikasi dosen (Serdos) tahun 2011. Dalam laporannya Pudir I (Drs. H. Zulkifli, S.Kep, M.M.Kes) mengungkapkan bahwa ini merupakan kali kedua keberhasilan Poltekkes Kemenkes Mataram menghantarkan para dosennya mencapai predikat profesional, setelah tahun sebelumnya (2010) sebanyak 24 orang juga telah mendapatkan predikat serupa. Perjuangan panjang dan cukup menguras energi yang harus dilalui peserta serdos telah terbayarkan dengan  diperolehnya predikat tersebut.

Sementara itu arahan Direktur Poltekkes Kemenkes menekankan kembali komitmen bagi dosen yang telah bersertifikasi agar tetap mengedepankan profesionalismenya dengan tetap bekerja mengajar yang merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi. Dalam kesempatan ini pula Pudir II (Abdul Salam, SKM, M.Kes) menyampaikan 10 kriteria seorang dosen yang dikatakan profesional, di antaranya mengajar sesuai bidang ilmunya dan tentu saja harus lebih mengutamakan tugas utama yaitu mengajar dibandingkan tugas-tugas yang lain. Tidak ada istilah “Tidak ada waktu untuk mahasiswa” misalnya konsultasi  KTI atau kegiatan praktikum bagi dosen profesional  hanya karena alasan kesibukan yang lain (rapat, menyelesaikan urusan administrasi dsb.)

Agenda terakhir acara berupa penyerahan sertifikat kepada 22 dosen yang telah lulus sertifikasi dosen. Dari 22 dosen tersebut terdapat sebanyak 7 orang yang berasal dari Jurusan Analis Kesehatan yaitu Gunarti,S.Si,M.Kes, Yunan Jiwintarum,S.Si,M.Kes, Erna Kristinawati,S.Si,M.Sc, Agrijanti, S.Pd,M.Ked, Hj. Siti Zaetun,SKM,M.Kes, Ersandi R,S.Si,M.Sc dan IGAN Danuyanti,S.Si,M.Sc.  Selanjutnya sebanyak 10 orang yang berasal dari Jurusan Gizi yaitu Luh Suranadi,SKM,M.Si, I Ketut Swirya Jaya,SKM,M.Erg, Aladhiana Chayaningrum,AGK,SP,M.Kes, Taufiqurrahman,SKM,MPH, Susilo Wirawan, SKM, MPH, Lalu Khairul Abdi, SKM,M.Kes, Ni Ketut Sri Sulendri,SST,MPH, Yuli Laraeni,SKM,MPH, Herta Masthalina,SKM,MPH dan I Nyoman Adiyasa,SKM,MPH. Sedangkan sebanyak 2 orang berasal dari Jurusan Keperawatan Mataram yaitu Ridawati Sulaeman,S.Kep,NS,MM dan Dewi Purnamawati, S.Kep,M.Mat   serta 3 orang yang berasal dari Prodi Keperawatan Bima yaitu H Dahlan D Ahmad,S.Kep,M.Pd, A. Haris, SST, MPH dan Abdul Haris, S.Kep, M.Pd. Pada kesempatan ini para peserta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Direktorat yang telah memfasilitasi pelaksanaan serdos 2011 dan berharap proses selanjutnya berupa pengusulan berkas kelengkapan untuk pemberian tunjangan dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Syukur Alhamdulilah Semoga bisa menjadi a proffesional lecture..!!


Responses

  1. Teman2 yg di Bima dapat sertifikasi ada yg MPd. Jurusan pendidikan apa YG BISA PENYESUAIAN, misalnya masuk S2 Bhs inggris bisa gak ? Saya Skep juga kayak teman2. Trims infonya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: