Oleh: ilowirawan | Maret 20, 2013

TOT Riskesdas 2013

H aripMenjelang dilaksanakannya kegiatan pengumpulan data pada Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 maka mulai tanggal 19-28 Maret 2013 ini saya mengikuti kegiatan Workshop Training of Trainer (TOT). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Humaniora, Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Balitbangkes RI ini digelar di Hotel Oval jalan Diponegoro 23 Surabaya. Kegiatan yang merupakan Gabungan dari Prvinsi di wilayah Korwil III diikuti oleh 7 Provinsi yaitu Papua, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Bali, NTB, Sumatera Barat dan Jawa Timur.

pesertaSeluruh Penanggung Jawab Teknis (PJT) yang berasal dari 10 Kab/Kota di Provinsi NTB berangkat ke Surabaya menggunakan  pesawat Garuda. Mereka yang menjadi PJT di Pulau Lombok adalah dr. Mita (Mataram), Mustika Hidayati, SKM M.Kes (Lobar), Yunan Jiwintarum, S.Si, M.Kes (KLU), H Moh Arip, SKep, M.Kes (Loteng) dan dr Fachrudi Hanafi, M.Kes (10). Sedangkan PJT untuk wilayah P Sumbawa adalah Susilo Wirawan, SKM, MPH (KSB), Lalu Madahan, SKM, MPH (Sumbawa), Mardiansyah, SST (Dompu), Fihirudin, S.Si, M.Sc (Kota Bima) dan Nurkasna Wahyuni, S.Farm, Apt, MARS (Kab Bima). Total jumlah peserta yang akan menjadi peserta workshop di hotel bintang 4 tersebut adalah sebanyak 134 PJTKab/Kota dan 11 PJT Provinsi. Secara Nasional Jumlah seluruh  provinsi adalah 33 dengan 497 Kabupaten/Kota.

halaman hotelAcara diawali dengan pembukaan oleh Kapus Humaniora Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat atau Kapus Humaniora KK dan PM (drg. Agus Suprapto, M.Kes) yang menjelaskan tenatng Konsep Dasar dan Metode Riskesdas 2013. Selanjutnya materi diisi oleh dr. Betty Roosihermiatie, MSPH, Ph.D yang menyampaikan Mekanisme Workshop/TOT Riskesdan dan Etika Penelitian oleh Prof Wasis Budianto, MS. Hari pertama yang cukup melelahkan diakhiri hingga pukul 10.00 WIB. Semoga besok dapat melanjutkan aktifitas TOT dengan senang hati dan gembira , tanpa rasa “galau”. hee..hee


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: